Di Ciamis, Muatan Dum Truck Tumpah, Belasan Motor Tergelincir

24/10/2013 0 Comments
Di Ciamis, Muatan Dum Truck Tumpah, Belasan Motor Tergelincir

Petugas Damkar dibantu masyarakat sekitar tengah membersihkan badan jalan yang terlumuri tanah, Kamis (24/10) tadi sore. Kejadian itu selain menyebabkan belasan kendaraan roda dua tergelincir juga menyebabkan kemacetan panjang di jalan raya Ciamis- Cirebon. Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara muatan dum truck yang membawa tanah dari satu galian proyek perumahan di kawasan Maleber Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tumpah berceceran di jalan raya Ciamis- Cirebon, tepatnya di daerah Cogreg Maleber, membuat belasan motor roda tergelincir, Kamis (24/10) sore.

Tumpahan muatan tanah yang bercampur air hujan tersebut menyulitkan pengendara roda dua mengendalikan kendaraannya. Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Ciamis membersihkan badan jalan yang dipenuhi lumpur tanah tersebut.

Beberapa saksi mata saat kejadian di sekitar jalan itu, membenarkan adanya belasan motor yang tergelincir akibat tumpahan tanah tersebut. “Beberapa motor persis tergelincir di depan toko saya,” ungkap Viktor, warga  saat di konfirmasi HR, Kamis (24/10). Begitupun saksi mata lain yang enggan diungkapkan identitasnya, mengatakan hal yang sama.

“Kejadian tersebut menimbulkan kemacetan panjang, tapi saya inisiatif langsung mengontak Pemadam Kebakaran untuk ikut serta dengan masyarakat sekitar membersihkan lumpur di jalan raya,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Ciamis, Totong Herawan, kepada HR, di lokasi kejadian.

Menurut Totong, penyebab kejadian tersebut diduga karena sopir dum truck salah mengendalikan tuas bak muatannya. “Jadi bak truknya terangkat, akibatnya tanah yang diangkutnya tumpah d sepanjang jalan. Kondisi ini diperparah menyusul hujan yang mengguyur jalan ini beberapa saat,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply