Diduga Stres, Pria Asal Sinartanjung Banjar Ini Mengamuk Tanpa Sebab

Diduga Stres, Pria Asal Sinartanjung Banjar Ini Mengamuk Tanpa Sebab

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Diduga karena mengalami stres, And (56), warga Dusun Sinargalih, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu (23/10), mengamuk tanpa sebab dan kini sudah diamankan di ruang kejiwaan RSUD Banjar.

Menurut Babinkambitmas Desa Sinartanjung, Brigadir Suherman, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (23/10), dirinya mendapat laporan dari warga bahwa ada seseorang mengamuk tanpa sebab dan diduga karena stres. Setelah berada di TKP, And langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Kota Banjar.

Suherman menambahkan, And sudah 2 kali mengamuk tanpa sebab. Diduga orang tersebut memiliki kelainan kejiwaan. Bahkan, And sudah dua kali pula mendapat penanganan kejiwaan di RSUD Banjar.

“Sebenarnya And sudah berkeluarga, bahkan sudah mempunyai 4 orang anak. Ketika mengamuk, And kerap mengejar wanita yang dilihatnya dan juga merusak barang-barang di sekitarnya. Dikhawatirkan And melukai orang lain, karenanya kita bawa ke RSUD untuk mendapat penanganan kejiwaan,” terangnya.

Sementara itu, dokter kejiwaan RSUD Banjar, Dr. Rasikin, SST, mengatakan, And memang memiliki kelainan kejiwaan dan harus mendapatkan penanganan khusus. “Makanya, begitu dia dibawa ke sini, kami langsung melakukan penanganan. Dan Alhamdulilah saat ini kondisinya sudah tenang,” ujarnya, kepada HR, di RSUD Banjar, Rabu (23/10).

Menurut Rasikin, penyakit kejiwaan seperti ini bisa menyerang siapa saja, dan ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan sesorang terganggu jiwanya. Faktor itu bisa timbul dari masalah ekonomi, keluarga, dan bisa juga dari faktor keturunan atau genetis. (PRA/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles