Gara-gara Facebook, Siswi SMP di Banjarsari Ciamis Kabur dari Rumah

06/10/2013 0 Comments
Gara-gara Facebook, Siswi SMP di Banjarsari Ciamis Kabur dari Rumah

Foto dan Akun Facebook Nida seorang siswi SMP 4 Banjarsari Kabupaten Ciamis, yang sudah tiga hari meninggalkan rumahnya dan hingga saat ini keberadaannya belum diketahui. Foto : Entang Saeful Rachman/HR

 

Sejumlah siswa SMP 4 Banjarsari saat mencari tahu keberadaan Nida temannya yang hilang melalui aktivitas di akun facebook, Sabtu (5/10). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Sejumlah siswa SMP 4 Banjarsari saat mencari tahu keberadaan Nida temannya yang hilang melalui aktivitas di akun facebook, Sabtu (5/10). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Gara-gara jejaring sosial facebook, Nida siswi kelas 3 SMP Negeri 4 Banjarsari Kabupaten Ciamis, sudah tiga hari meninggalkan rumahnya dan hingga saat ini keberadaannya belum diketahui. Menurut kabar, siswi berumur 15 tahun itu, kabur meninggalkan rumahnya untuk menemui seorang kekasihnya di Kabupaten Serang Banten yang dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook.

Sontak saja, hilangnya siswi yang dikenal pendiam ini membuat pihak sekolah khawatir. Kemarin Sabtu (5/10), seluruh siswa/siswi SMP Negeri 4 Banjarsari dikumpulkan oleh pihak sekolah dan melakukan doa bersama agar Nida siswi yang hilang bisa cepat ditemukan oleh pihak keluarganya.

Dwi teman sekelasnya Nida, mengatakan, Nida merupakan siswi yang memiliki karakter pendiam dan jarang menceritakan persoalan pribadinya kepada sesama temannya. Namun, di bidang akademik, Nida dikenal memiliki prestasi baik. Semenjak dia menghilang, teman-temannya pun kebingungan mencari informasi terkait keberadaan siswi pendiam tersebut.

“Karena Nida jarang bergaul dan orangnya terkesan tertutup. Dia tidak pernah cerita soal masalah pribadinya kepada teman-teman. Makanya, ketika kami ditanya oleh pihak sekolah mengenai informasi Nida, kita sama sekali tidak tahu, “ ujar Dwi, kepada HR, di sela-sela doa bersama di Kampus SMP 4 Banjarsari, Sabtu (5/10).

Namun, kata Dwi, sebelum Nida dinyatakan hilang, dia sempat meminta maaf kepada teman-teman sekelasnya. Hal itu pun sempat membuat heran sejumlah teman- teman se-kelasnya. Karena permintaan maaf tersebut diucapkan Nida tanpa sebab dan alasan.

“Ternyata setelah meminta maaf, keesokan harinya pada hari Kamis (3/10/2013), Nida tidak masuk sekolah sampai hari ini. Terlebih, kita ditambah kaget ketika dia dinyatakan hilang oleh pihak keluarganya,” ujar Dwi.

Menurut Dwi, dari informasi yang diperoleh dari temannya, Nida aktif menggunakan jejaring sosil facebook dalam mengisi aktivitas kesehariannya. Berawal dari facebook tersebut, akhirnya Nida berkenalan dan kemudian menjalin hubungan asmara dengan seorang lelaki asal Kabupaten Serang Banten tersebut.

“Teman-teman menduga bahwa Nida pergi meninggalkan rumahnya untuk menemui pacarnya di Serang Banten yang dikenalnya dari pertemanan facebook,” terangnya.

Kepala SMP Negeri 4 Banjarsari, Dra. Kustinah, M.Pd, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Selain itu, pihak sekolah juga sudah mencari informasi terkait Nida kepada teman teman sekelasnya.

“Kita berharap tidak terjadi apa-apa terhadap diri Nida. Selain membantu mencari informasi keberadaan Nida, kita juga terus mendoakan agar dia baik-baik saja dan segera pulang ke rumahnya, “ ujarnya, kepada HR, di sela-sela doa bersama, Sabtu (5/10).

Sementara itu, pihak keluarga sudah melaporkan kasus hilangnya Nida ke Mapolsek Banjarsari. Hingga saat ini, keberadaan Nida belum diketahui dan masih dalam pencarian. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!