Gawat! Pemulung Temukan Mortir di Kawasan Pasar Banjar

02/10/2013 0 Comments
Gawat! Pemulung Temukan Mortir di Kawasan Pasar Banjar

Sebuah mortir ditemukan oleh seorang pemulung paku di bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di dekat Jembatan Ciroas Lingkungan Pasar Banjar Kota Banjar, Rabu (2/10). Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mortir ditemukan seorang pemulung di bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di dekat Jembatan Ciroas di kawasan Pasar Banjar, di Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Rabu (2/10), sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, belum diketahui apakah mortir tersebut aktif atau tidak. Saat ini mortir tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut.

Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh Iwan (73), pemulung paku yang kerap beroperasi di Kawasan Pasar Banjar. Menurut Iwan, awalnya dia sedang mencari paku di kawasan bantaran Sungai Citanduy. Namun, saat itu dia dikagetkan ketika menemukan benda yang aneh mirip besi tua.

Iwan menambahkan benda aneh itu tertimbun oleh tanah. Saat itu dia mencoba menggali tanah untuk mencari keberuntungan, siapa tahu ada paku yang tertimbun. “ Terus terang saya kaget, karena ternyata setelah digali benda itu mirip peluru, akhirnya saya memberi tahu teman. Teman saya pun mengatakan awas itu berbahaya peluru mortil,” terangnya, kepada HR, di lokasi penemuan mortir, Rabu (2/10).

Setelah yakin bahwa benda yang ditemukan itu sebuah peluru mortir, lanjut Iwan, dirinya bersama temannya langsung menghubungi pihak kepolisian. “Mortir itu sempat saya angkat dan dibawa ke pinggir jalan. Tapi orang-orang panik, karena takut mortir itu meledak. Beruntung polisi cepat datang, sehingga mortir tersebut langsung diamankan,” ungkapnya.

Sementara itu,  pihak kepolisian resort (Polres) Kota Banjar belum bisa memastikan apakah mortir itu masih aktif atau tidak. Untuk lebih memastikan hal tersebut, pihak kepolisian masih melakukan penelitian terhadap mortir tersebut. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!