Gelar Demo, Mahasiswa Ciamis Minta Akil Mochtar Dihukum Mati

10/10/2013 0 Comments
Gelar Demo, Mahasiswa Ciamis Minta Akil Mochtar Dihukum Mati

Sejumlah mahasiswa Ciamis yang tergabung dalam GMGM (Gerakan Mahasiswa Galuh Menggugat), menggelar demontrasi di halaman Pendopo Bupati  dan DPRD Ciamis, Rabu (9/10). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Demontrasi dukungan moral untuk KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) agar mengusut tuntas kasus suap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),  Akil Mochtar, ternyata bukan hanya terjadi di kota besar saja. Rembesan aksi tersebut bak virus kini menghinggapi Kabupaten Ciamis.  

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam GMGM (Gerakan Mahasiswa Galuh Menggugat), di halaman Pendopo Bupati  dan DPRD Ciamis, Rabu (9/10), menggelar demontrasi terkait hal tersebut.

GMGM dalam orasinya meminta dukungan dari pihak Pemkab Ciamis dan DPRD Ciamis untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi dalam kasus suap MK. Yel-yel aktivis mahasiswa tersebut diiringi dengan bentangan spanduk putih bertuliskan, “ Hukum Mati Akil Mochtar – Save MK”.

Koordinator Aksi, Riki Hermawan, kepada awak media, mengatakan, maksud kedatangan mereka ke Gedung Pendopo Bupati dan DPRD Ciamis tersebut, selain meminta dukungan moral Pemkab dan DPRD Ciamis untuk mendukung upaya KPK, juga meminta komitmen dua lembaga tersebut mendukung pemberantasan korupsi.

“Kami juga meminta komitmen Pemkab dan DPRD Ciamis untuk anti korupsi,” tegas Riki.

Sementara itu, pendemo saat di Pendopo Bupati Ciamis, diterima oleh Kepala Bagian Umum Setda Ciamis, Aef Saefulloh. Saat berdialog dengan mahasiawa, dia menegaskan, pihaknya sangat mendukung gerakan mahasiswa dalam menyuarakan anti korupsi tersebut. “ Ada aspirasi dari mahasiswa seperti ini jelas kami dukung,” kata Aep.

Setelah puas menyampaikan orasinya di depan Pendopo Bupati, kemudian massa bergerak ke Gedung DPRD Ciamis dan melakukan aksi serupa. Setelah itu, massa langsung membubarkan diri. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply