Gelar Workshop, PWI Ciamis Kumpulkan Fotografer Lokal

Gelar Workshop, PWI Ciamis Kumpulkan Fotografer Lokal

Asda III Pemkab Ciamis, Yoni Kuswardiono secara simbolis memotret dua orang model pertanda dibukanya acara workshop tersebut. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 60 orang komunitas fotografer Ciamis, Tasik dan Banjar mengikuti Workhsop Fotografer yang diadakan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Ciamis yang bekerjasama dengan Wanekers.

Acara tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Sabtu, (12/10), yang menghadirkan pemateri Fotografer Internasional, Sebastian Kisworo.

Dalam penyampaian materinya, Sebastian menerangkan tentang konsep pemotretan, cara memotret yang bagus agar menghasilkan kualitas foto yang baik dan juga tentang editing foto.

”Saya langsung menerangkan masalah konsep pemotretan dan editing, tidak menerangkan dari dasar-dasarnya, karena saya tahu dasar-dasarnya pasti seluruh komunitas fotografer sudah tahu,” ujarnya.

Sabastian juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang sharing, bersama teman-teman penghobi Fotografi. Para fotograper pun bisa saling bertukar pengalaman dan ilmu dalam memotret.

“Karena dalam memotret ada berbagai jenis foto, seperti dicontohkan foto konsep. Foto konsep ini yaitu seorang fotografer sebelum melakukan pemotretan mengkonsep dahulu apa yang akan dijadikan obyeknya,” ujarnya.

Setelah selesai menerangkan, Sebastian langsung membawa sejumah peserta workshop ke Aula Rengganis untuk langsung dipraktekan dengan sudah mempersiapkan enam model.

Di tempat yang sama, Asda III Pemkab Ciamis, Yoni Kuswardiono, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana fotografi sangat diperlukan dalam menyampaikan suatu moment atau informasi untuk diketahui khayalak atau sekedar dokumetasi suatu moment penting.

”Saresehan ini sangat bagus, untuk menambah pengetahuan tentang teknik memotret. Makanya, saya mendukung sekali kegiatan ini,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Workhsop yang juga Anggota PWI Perwakilan Ciamis- Banjar, Anthika Asmara, mengatakan,  acara workhsop ini berjalan sukses, dan banyak sekali ilmu yang didapat, apalagi acara ini juga banyak direspon peserta. Bahkan, pesertanya tidak hanya dari Ciamis, tetapi komunitas fotografer Banjar dan Tasikmalaya pun mengikuti acara ini.

”Kami berharap acara ini bukan yang pertama dan terakhir. Artinya kedepan ada kelanjutannya lagi. Dan kami juga bangga dengan hadirnya Sebastian Kisworo yang merupakan Fhotografer profeesional. Insyaallah, tahun depan PWI akan menggelar kegiatan serupa dengan konsep acara yang lebih besar,” kata Wartawan Harian Kabar Priangan ini. (DSW/Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles