Jalur Utama Purwadadi Ciamis Rusak Berat

29/10/2013 0 Comments
Jalur Utama Purwadadi Ciamis Rusak Berat

Jalur Utama Desa Padaringan kondisinya rusak berat. Kejadian itu berlangsung puluhan tahun. Warga meminta pemerintah segera menidaklanjuti kondisi itu.  Foto: Andri S Hamara/HR

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, mempersoalkan kondisi jalur utama di desa itu yang sampai saat ini rusak parah. Padahal, jalur utama Desa Padaringan terbilang padat aktifitas. Sayangnya, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Ciamis belum merealisasikan keinginan warga.

Dede, warga Desa Padaringan, Senin (21/10), mengatakan, akses jalur utama tersebut sudah rusak sejak hampir dua puluh tahun silam. Sepanjang itu, perbaikan hanya dilakukan secara tambal sulam.

Menurut Dede, mayoritas warga Padaringan taat bayar pajak. Ironisnya, infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat kondisinya belum dihotmix. Dia menilai, wajar bila akses penting yang menghubungkan dua wilayah berbeda itu diaspal dengan kualitas terbaik.

“Bukan hanya itu, wilayah Padaringan juga masih terbilang sebagai lumbung padi. Bahkan, hasil perkebunan dan pertanian pun cukup berlimpah. Tentunya, untuk memasarkan itu semua, memerlukan akses jalan yang berkualitas,” katanya.

Yayan, warga Padaringan, meminta Pemerintah Kabupaten Ciamis turun ke lapangan, untuk melihat secara langsung kondisi jalan raya Padaringan yang rusak tersebut. Dia juga yakin, sepertinya pemerintah enggan untuk menanggapi serius keinginan masyarakat.

Ahmad, tokoh pemuda, memgaku sanggat berharap, pemerintah segera merealisasikan keinginan para warga. Fakta di lapangan, kata dia, kondisi jalan memang terbilang rusak berat, apalagi bila diguyur hujan.

“Jalan menjadi becek dan licin. Pengendara pastinya harus waspada ketika melewati jalur itu,” pungkasnya. (Andri/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply