Jamaah Haji Asal Banjar Pulang 7 November

Jamaah Haji Asal Banjar Pulang 7 November

Ilustrasi Jemaah Haji. Foto: Istimewa/Net

Banjar (harapanrakyat.com),-

Rombongan jamaah haji kelompok terbang (kloter) 39 dari Kota Banjar akan kembali pulang ke Banjar pada tanggal 7 November 2013 mendatang. Hal itu dikatakan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar, H. Undang Munawar, Senin (21/10).

Menurut Undang, informasi tersebut didapat dari Kepala Kloter 39, sekaligus Kasie. Bimas Islam Kemenag Kota Banjar, Endang Syarif. Dan, hingga saat ini kondisi semua jamaah haji dalam keadaan sehat.

“Kami setiap hari mendapatkan informasi seputar jamaah haji Kota Banjar dari Ketua Kloter 39. Alhamdulillah semuanya sehat dan aman. Memang para jamaah dari Banjar mendapatkan penginapan yang lumayan jauh. Tetapi tidak perlu khawatir karena mereka disediakan bis yang mengantar jemput para jamaah,” terang Undang.

Lebih lanjut Undang menyebutkan, pihaknya juga mendapat kabar bahwa ada beberapa orang yang ingin pulang ke Indonesia. Jamaah tersebut memang sudah lanjut usia dan diperkirakan sudah pikun.

Namun, pihaknya tidak mungkin memulangkan jamaah duluan sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Selain itu, kabar lainnya menyebutkan di sana para jamaah rentan terserang virus korona. Virus tersebut dibawa jamaah haji asal negera lain.

“Tapi sampai saat ini para jamaah kita masih sehat dan kuat untuk menjalankan aktifitas ibadah haji. Karena sebelum berangkat, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan memberikan vaksin terlebih dahulu kepada mereka,” katanya.

Undang menambahkan, berdasarkan informasi yang didapat bahwa memang cuaca di Tanah Suci saat ini sangat panas, yaitu mencapai 41 derajat celcius. Pihaknya berharap, semua jamaah haji dari Kota Banjar pulang dalam keadaan sehat dan selamat, tanpa ada kendala apapun. (PRA/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles