Jelang Putaran Final, PSGC Ciamis Akan Diuji Eka Ramdani dan Abanda Herman

26/10/2013 0 Comments
Jelang Putaran Final, PSGC Ciamis Akan Diuji Eka Ramdani dan Abanda Herman

PSGC Ciamis saat melawan tim Amerika Latin Plus dalam laga Friendly Big Match yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (7/10). Dalam laga ini, tim “Laskar Galuh” berhasil menahan imbang tamunya dengan skor 4-4. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai ajang pemanasan jelang putaran ke 3 kompetisi Divisi I Liga Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara Divisi I musim 2013, PSGC Ciamis akan menggelar dua kali laga uji coba melawan tim Bandung All Star, Jum’at (1/11), dan selanjutnya akan menguji ketangguhan Kamerun Selection tiga hari berikutnya, Senin (4/11). Kedua laga tersebut dipastikan akan digelar di Stadion Galuh Ciamis.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, saat ditemui HR, saat menggelar latihan di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (25/10), mengatakan, laga persahabatan melawan Bandung All Star dan Kamerun Selection merupakan pertandingan persahabatan sekaligus sebagai ajang pemanasan jelang bergulirnya laga putaran ke 3.

”Alhamdulilah kita bisa menggelar uji coba melawan tim yang bermaterikan pemain berkualitas. Dalam laga ini, tentunya kita akan manfaatkan sebaik mungkin untuk mematangkan kesiapan dan kekompakan tim,” ujarnya.

Sementara di skuad tim Bandung All Star rencananya akan diperkuat pemain yang kini merumput di kompetisi ISL, seperti Eka Ramdani, Siswanto, Erlangga Sucipto, Tantan dan sederet pemain bintang nasional lainnya.

Sedangkan skuad di tim Kamerun Selection, rencananya akan diperkuat  Herman Dzumafo Efandi, Abanda Herman, Ali Khadafi, dan bek Persib Bandung asal Suriah Nasser Al Sebai.

Formasi yang akan digunakannya tim ‘Laskar Galuh’ dalam laga uji coba tersebut, kata Heri, tetap akan menggunakan pola seperti biasa dengan komposisi 4-3-3. Pola permainan pun tetap akan memakai strategi menyerang yang menempatkan tiga striker untuk mempertajam daya gedor serangan.

Heri pun mengatakan tidak akan mengintruksikan kepada anak asuhannya untuk menjaga salah satu pemain lawan, meski beberapa striker tim lawan memiliki ketajaman dan naluri gol yang cukup baik.

”Kami rasa pemain Bandung All Star maupun Kamerun Selection semuanya sama berbahaya. Karena mereka pemain-pemain sarat pengalaman yang sudah malang melintang di kompetisi ISL. Artinya, seluruh pemain lawan akan kita waspadai,” ujarnya.

Sementara itu, putaran ke 3 Divisi I Liga Indonesia atau putaran final untuk memperebutkan tahta gelar juara musim ini rencananya akan bergulir pada tanggal 9 November mendatang. Dan rencannya, PSGC Ciamis akan bertindak sebagai tuan rumah. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!