Kinerja Anggota DPRD Ciamis Dinilai Belum Memuaskan

11/10/2013 0 Comments
Kinerja Anggota DPRD Ciamis Dinilai Belum Memuaskan

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasisawa Islam Indonesia (PMII) saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Ciamis, Kamis (10/10). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kinerja DPRD Ciamis kembali disorot. Kali ini, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasisawa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Ciamis, Kamis (10/10). Saat berorasi, mereka menilai kinerja Anggota DPRD Ciamis belum memuaskan.

Bahkan, mereka menuding bahwa wakil rakyat yang kini duduk di DPRD Ciamis terkesan lebih memikirkan kepentingan pribadi dan kelompoknya, dibanding memikirkan nasib rakyat.

“Kami perhatian selama ini, Anggota DPRD Ciamis cenderung lebih mementingkan urusan pribadinya. Hal itu terlihat dari banyaknya Anggota DPRD yang sudah jauh-jauh hari melakukan kampanye,” kata Koordinator Aksi PMII Ciamis,  Ocid Abdul Rosyid, saat berorasi di depan Gedung DPRD Ciamis.

Ocid juga menegaskan, pihaknya meminta Ketua DPRD Ciamis agar lebih mengawasi dan membina anggotanya agar memperbaiki kinerja dan memiliki komitmen dalam menjaring serta memperjuangkan aspirasi rakyat.

Namun sayang, kedatangan mahasiswa ke Gedung DPRD Ciamis, tanpa diterima oleh satu pun Anggota DPRD. Saat menggelar aksi, mereka hanya diawasi oleh petugas kepolisian yang menjaga dan pegawai kesekretariatan DPRD Ciamis.

Tidak adanya satupun Anggota DPRD yang muncul saat aksi digelar, kontan menuai kekecewaan dari mahasiswa. ”Saya heran, kenapa tidak ada satupun Anggota DPRD yang ngantor hari ini,” kata Heri, salah seorang peserta aksi.

Ketika lama menunggu dan tidak ada satupun Anggota DPRD yang tampak batang hidungnya, akhirnya mereka meninggalkan Gedung DPRD Ciamis.

Mahasiswa kemudian menggelar konvoi sepeda motor mengelilingi kawasan kota, sembari berorasi dan mengabarkan kepada masyarakat bahwa di Gedung DPRD Ciamis pada hari itu tidak ada satupun Anggota Dewan yang menjalankan tugasnya.  (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!