Konsumsi Sisa Daging Kurban, Satu Keluarga di Banjar Alami Keracunan

20/10/2013 0 Comments
Konsumsi Sisa Daging Kurban, Satu Keluarga di Banjar Alami Keracunan

Arif Budianto (35), bersama anak dan istrinya, warga Lingkungan Lemburbalong RT 4/RW 5 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, saat mendapat perawatan medis di RSUD Banjar setelah mengalami keracunan makanan, Sabtu (19/10). Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Satu keluarga di Lingkungan Lemburbalong RT 4/RW 5 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengalami keracunan makanan dan langsung dilarikan ke RSUD Banjar,  Sabtu (19/10).

Salah seorang korban, Arif Budianto (35), mengatakan, sebelum mengalami keracunan, dia bersama istri dan anaknya  mengkonsumsi daging kurban yang masih tersisa di rumahnya, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, istrinya memasak daging sapi yang dicampur daging kambing sisa pembagian jatah kurban tersebut.

“Pertama anak saya Wahyu (4) mengalami pusing dan muntah. Kemudian tak selang berapa lama, istri saya juga ikut muntah-muntah. Dari situ saya kaget dan sudah memastikan bahwa anak dan istri saya keracunan,” ujarnya, kepada HR, saat dirawat di RSUD Ciamis, Sabtu (19/10) malam.

Setelah dipastikan keracunan, lanjut Arif, dirinya langsung melarikan anak dan istrinya ke RSU banjar menggunakan motor. “Tapi, setelah sampai di ruang UGD RSUD, saya malah ikut merasakan pusing dan muntah. Akhirnya saya pun ikut dirawat,” ujarnya.

Setelah mendapatkan penanganan dokter, ternyata Arif dan keluarganya dinyatakan keracunan makanan. Namun, dia bersyukur karena masih dapat diselamatkan.”Saya menduga penyebab keracunan ini dari daging kurban yang mungkin sudah basi,” pungkasnya. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply