Kontingen Ciamis Duduki Posisi 3 di POR Pemda IX Cianjur

28/10/2013 0 Comments
Kontingen Ciamis Duduki Posisi 3 di POR Pemda IX Cianjur

Logo Por Pemda IX Cianjur. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kontingen Ciamis akhirnya bertengger di posisi ketiga pada ajang POR Pemda Jabar IX yang baru saja dihelat di Cipanas, Kabupaten Cianjur, 21-25 Oktober 2013. Kontingen Ciamis mampu mendulang 4 Emas dan 1 Perunggu pada hajat olahraga tahunan untuk PNS se Jawa Barat tersebut.

Posisi pertama diraih oleh kontingen Pemprov Jabar dengan raihan 4 emas , 7 perak  dan 3 perunggu, dan posisi kedua diraih Pemkot Bandung dengan raihan 4 Emas, 5 perak dan 4 Perunggu.

“Sumbangan medali Ciamis didapat dari cabang Tenis Meja yang meraih 3 emas, Bola Voli Putra 1 emas dan Futsal yang meraih 1 perunggu,” ungkap Sekretaris Kontingen Pemkab Ciamis Asep, kepada HR, Minggu (27/10).

Ketua Kontingen POR PEMDA IX Ciamis, Drs. H. Sukiman mengatakan, raihan posisi ketiga ini menunjukan ada peningkatan prestasi kontingen Ciamis dari tahun sebelumnya. “Ada peningkatan dibanding tahun lalu di ajang yang sama di Kuningan,”ucapnya.

Sementara itu, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR Pemda IX tahun 2013 ini sebanyak 12 cabang olahraga, yaitu Billiard, Bola Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Gerak Jalan, Golf, Senam SKJ 2012, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan cabang eksebisi yakni Terompah Panjang .

Medali yang  diperebutkan pada Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten/Kota (PORPEMDA) ke – IX tahun 2013 terdiri dari 26 emas dan 38 perunggu. Kontingen yang berhak memperoleh gelar juara umum adalah kontingen yang berhasil mengumpulkan medali emas terbanyak. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!