Lapak PKL di Sekitar Taman Raflesia Ciamis Dibabat Habis

17/10/2013 0 Comments
Lapak PKL di Sekitar Taman Raflesia Ciamis Dibabat Habis

Anggota Satpol PP Ciamis saat menertibkan sejumlah lapak PKL di sekitaran Taman Raflesia dan depan Ci Mall Ciamis, Rabu (16/10). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan tenda Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal di sekitaran taman Raflesia dan depan Ci Mall Ciamis, Rabu (16/10), dibabat habis oleh Anggota Satpol PP Ciamis. Hal itu dilakukan menyusul keberadaan PKL tersebut dianggap melanggar Perda Kabupaten Ciamis tentang Kebersihan, Keindahan dan Ketentaraman (K3).

Disela-sela penertiban PKL Taman Raflesia, Kasi Trantib Satpol PP Ciamis, Adang, mengatakan, pihaknya melakukan penertiban terhadap lapak PKL tersebut berpegang kepada Perda tentang K3. Hal itu menyusul keberadaan lapak PKL tersebut mengganggu kebersihan dan keindahan kota.

“Apabila PKL ingin berjualan di sini, tentunya harus memperhatikan aturan yang berlaku. Apabila kedepan masih tetap ada PKL yang membandel, terpaksa akan kami tertibkan kembali, “ ujarnya.

Menurut Adang, lapak PKL yang ditertibkan, kemudian akan diangkut ke Kantor Satpol PP untuk diamankan. “Tapi pedagang bisa mengambilnya kembali ke kantor kami. Namun, dengan catatan tidak kembali melanggar dengan berjualan seenaknya di sekitaran Taman Raflesia,” ujarnya.

Sementara itu, H. Miharja (42) warga Ciamis, menyambut baik terhadap penertiban lapak PKL di sekitaran taman Raflesia Ciamis. ” Kalau sudah ditertibkan mudah-mudahan tidak ada lagi PKL yang berdagang di trotoar. Karena kalau trotoar sudah digunakan oleh PKL untuk berdagang, tentunya mengganggu pejalan kaki,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply