Minimalisir Sopir Tembak, Awak Angkot di Banjar Dilengkapi Seragam

30/10/2013 0 Comments
Minimalisir Sopir Tembak, Awak Angkot di Banjar Dilengkapi Seragam

Kepala Dishubkominpar Kota Banjar, Drs. R. Eddy Nurjaman, M.Si., tengah menyerahkan rompi seragam beserta ID Card secara simbolis kepada perwakilan sopir angkutan kota. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Guna meminimalisir adanya sopir angkutan kota (angkot) yang menggunakan sopir tembak, serta menjaga kenyamanan dan keamanan para penumpangnya, Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata (Dishubkominpar) Kota Banjar, melengkapi para awak angkot dengan seragam rompi dan ID Card.

Penyerahan seragam beserta ID Card secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dishubkominpar Kota Banjar, Drs. R. Eddy Nurjaman, M.Si., dan dihadiri pihak Satlantas Polresta Banjar, Aiptu. M. Atang, serta perwakilan dari sopir angkot se-Kota Banjar, Selasa (29/10), di Aula Dishubkominpar.

“Sengaja para pengemudi angkutan kota diberi seragam dan ID Card. Hal ini untuk memperindah sopir angkutan, agar para penumpang juga merasa aman. Sebab, tidak jarang para sopir angkot ini memakai sopir tembak. Dengan diberikannya ID Card, kebiasaan mereka itu dapat diminimalisir,” ujar Eddy.

Lebih lanjut edi menyebutkan, berdasarkan data yang tercatat di Dishubkominpar, jumlah sopir angkot di Kota Banjar mencapai 378 orang. Karena penyerahan seragam dilakukan secara simbolis, maka perwakilan yang datang hanya sekitar 15 orang saja. “Tapi pada hari ini seluruh sopir angkot sudah menggunakan rompi seragam dan ID Card,” kata Eddy.

Sementara dari pihak kepolisian, Aiptu. M. Atang, dalam kesempatan itu juga memberikan arahan kepada para sopir agar mereka lebih disiplin saat menaikan dan menurunkan penumpang, serta tidak lagi menggunakan sopir tembak.

“Kami menghimbau kepada seluruh awak angkutan kota supaya tidak ada lagi penumpang yang bergelantungan di pintu mobil, sebab itu sangat berbahaya bagi penumpang,” kata Atang.

Ditemui usai acara penyerahan, Darsito, salah seorang pengemudi angkot 06 jurusan Banjar-Langensari, mengaku sangat bersyukur karena pemerintah masih memperhatikan para sopir angkot.

“Dengan menggunakan seragam rompi serta dilengkapi ID Card, kami merasa senang, dan kami juga berjanji tidak akan menggunakan sopir tembak,” kata Darsito. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply