Pavingblok Rusak Meluas di Alun-alun Langensari Banjar

01/10/2013 0 Comments
Pavingblok Rusak Meluas di Alun-alun Langensari Banjar

Kerusakan dagian pavingblok yang ada di taman Alun-alun Lengensari semakin melebar. Para pengunjung berharap pemerintah segera melakukan perbaikan agar mereka merasa lebih nyaman. Foto: Eva Lativah/HR   

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengunjung taman Alun-alun Langensari mengeluhkan rusaknya sebagian pavingblok yang ada di taman tersebut. Menurut mereka, selain mengganggu keindahan, juga dapat membahayakan pengunjung, khususnya anak-anak.

Seperti diungkapkan Suryadi (32), salah seorang pengunjung, kepada HR, Jum’at (20/9). Dia mengatakan, rusaknya bagian pavingblok memang sudah lama.

“Kalau tidak segera diperbaiki maka kerusakannya akan semakin melebar. Itu juga awalnya hanya beberapa pavingblok saja yang lepas. Tapi, lama-lama makin melebar seperti terlihat sekarang,” ungkap Suryadi.

Pendapat serupa dikatakan Bambang (46), pengunjung lainnya. Menurut dia, sangat disayangkan bila taman Alun-alun kebanggaan masyarakat Kecamatan Langensari, sebagai kota keduanya Banjar ini tidak dipelihara dengan baik.

“Mumpung kerusakannya belum parah, sebaiknya pemerintah secepatnya melakukan perbaikan. Kalau rusaknya sudah parah, otomatis biaya yang harus dikeluarkan pemerintah pun semakin besar,” kata Bambang.

Dijumpai di tempat yang sama, Anggita (24), seorang pengunjung yang mengaku warga Mekarsari, Kecamatan Banjar, mengatakan, dirinya bersama dua orang temannya sengaja main ke Alun-alun Langensari.

Menurut dia, pengunjung maupun pedagang di taman tersebut tidak kalah ramainya dengan taman Alun-alun yang ada di pusat Kota Banjar. Hal itu menunjukan bahwa perkembangan kemanjuan di wilayah Langensari semakin menggeliat.

“Cuma sayang, sepertinya taman Alun-alun di sini perawatannya kurang maksimal. Bagian pavingbloknya sudah banyak yang rusak, sehingga kita harus hati-hati kalau mau jalan di bagian taman sebelah Barat. Ya kalau bisa segera diperbaiki bagian yang rusaknya supaya pengunjung merasa lebih nyaman,” harap Anggita. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply