Pemkab Pangandaran akan Layangkan Surat ke PT Start Trust

09/10/2013 0 Comments
Pemkab Pangandaran akan Layangkan Surat ke PT Start Trust

Wilayah Pangandaran tampak dari atas. Foto: Istimewa/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Mantan Dirut PT Start Trust menyepakati untuk mengembangkan lahan seluas 337 hektar, menjadi area wisata yang akan menunjang kepariwisataan Pangandaran. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Start Trust dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, pekan lalu.

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, melalui Plt. Sekda, Mahmud, mengatakan, Pemkab Pangandaran akan melayangkan surat resmi kepada PT Start Trust terkait pengembangan wisata Pangandaran.

Menurut Mahmud, Mantan Dirut PT Start Trust, Hirawan Hardiwinata, menyatakan akan membantu mendorong Pemkab Pangandaran untuk menyampaikan masukan perihal pengembangan kawasan wisata kepada Direksi PT Start Trus yang sekarang.

“Kami akan membuat surat resmi kepada PT Start Trust, yang telah bersedia dan siap membangun lahan seluas 337 hektar, untuk pengembangan kepariwisataan di Pangandaran,” ungkap Mahmud.

Dari pantauan HR, pertemuan antara Mantan Dirut PT Start Trust dengan Penjabat Bupati Pemerintah Kabupaten Pangandaran menghasilkan keputusan, bahwa pihak perusahaan siap mengembangkan area wisata untuk menunjang kepariwisataan Pangandaran.

Kesepakatan Kerjasama atau MOU tanah HGU eks PTP VIII Nusantara afdeling Pangandaran, menjadi HGB dibuat pada tahun 1996, antara Pemkab Ciamis dengan PT Start Trust. Saat itu, PT Start Trus dijabat oleh Hirawan Hardiwinata. Kini, Hirawan menyatakan bersedia memfasilitasi pemerintah untuk menjalin kerjasama dengan direksi yang sekarang.

Dari hasil pertemuan tersebut, PT Start Trust diketahui berkeinginan mengembangkan sektor kepariwisataan seperti fasilitas sarana Hotel Berbintang, Restoran dan Rumah makan, Cottage, Villa estate, Pondok Remaja, Area perkemahan, kawasan atraksi wisata, serta sarana kesehatan. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!