Pohon Pisang Aneh Hebohkan Warga Kujangsari Banjar

23/10/2013 0 Comments
Pohon Pisang Aneh Hebohkan Warga Kujangsari Banjar

Pohon pisang milik Saring, warga Dusun Sindangmulya, RT.3/11, Desa Kujangsari, Kec. Langensari, Kota Banjar, tampak terlihat aneh. Bagian batangnya bercabang dua, dan berbuah sebanyak enam turuy. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pohon pisang bercabang dua dan berbuah enam turuy mengegerkan warga Dusun Sindangmulya, RT.3/11, Desa Kujangsari, Kec. Langensari, Kota Banjar. Pohon pisang aneh itu ditanam oleh Saring, salah seorang warga setempat, di halaman rumahnya.

Menurut Saring, awalnya pohon pisang tumbuh dengan normal. Namun semakin hari semakin terlihat keanehannya, dimana bagian batang pohon terbelah menjadi bercabang dua.

Keanehannya semakin menghebohkan warga ketika memasuki fase berbuah. Lantaran, dari dua cabang batang pohon itu terlihat ada enam jantung (bakal buah) yang mulai tumbuh, hingga akhirnya muncul buah.

Setiap hari warga yang melihat selalu mengatakan pohon pisang aneh. Menyadari keanehan itu, Saring sebagai pemilik semakin serius merawatnya, dan dia tidak akan menjualnya.

Ketika buah mulai tumbuh besar, warga semakin banyak yang penasaran ingin melihat keanehan tersebut. Bahkan, pohon pisang yang ditanam Saring itu sudah mempunyai bibit baru dengan jumlah cukup banyak.

“Sudah banyak warga yang mau membeli bibitnya, mereka ingin menanam keturunan pohon pisang aneh ini. Warga dari luar Kota Banjar juga ada yang sengaja datang ke sini. Tapi untuk sekarang saya belum mau menjualnya,” tutur Saring, saat ditemui HR, Selasa (22/10).

Roni, salah seorang warga sekitar, mengatakan, pohon pisang milik tetangganya itu sudah mulai terlihat aneh sejak dua bulanan. “Makanya setiap hari di depan rumah Bapak Saring ada saja orang yang melihat-lihat pohon pisang itu, karena tumbuhnya beda dengan pohon pisang seperti kebanyakan,” kata Roni. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!