(Polemik Mutasi Jabatan) Pj. Bupati: Tidak Ada Prajurit yang Salah!

05/10/2013 0 Comments
(Polemik Mutasi Jabatan) Pj. Bupati: Tidak Ada Prajurit yang Salah!

Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Munculnya polemik pasca pelantikan pejabat struktural dan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, akhirnya disikapi oleh Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si. Menurut dia, banyaknya masukan, kritik bahkan cacian setelah pasca pelantikan merupakan bukti kepedulian element masyarakat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Pangandaran.

Endjang menjelaskan, pihaknya sudah berusaha sebaik-baiknya saat mengkaji penempatan pejabat dan kepala sekolah pada pelantikan kemarin. Namun, apabila dalam prakteknya terjadi kekurangan dan dampaknya terjadi kontraproduktif, pihaknya akan segera melakukan evaluasi.

“Dengan begitu, apabila dalam prosesnya ada keterbatasan, saya sebagai pimpinan akan bertanggungjawab. Kerena tidak ada prajurit yang salah,“ tegas Endjang, saat memberikan sambutan dalam Konfercab PGRI Kabupaten Pangandaran, di Hotel Sinar Rahayu Pangandaran, Minggu (29/9).

Endjang menegaskan, dengan munculnya kritikan bahkan cacian yang masuk kepada dirinya setelah pasca pelantikan, akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan. “ Termasuk kalau ada pihak yang memanfaatkan kondisi dan situasi pelantikan ini, kita akan berikan sanksi yang memadai,” kata Endjang.

Kedepan, lanjut Endjang, pihaknya akan membuat peraturan Bupati terkait pola pengembangan karier pejabat, khususnya di lingkungan Pendidikan. Hal itu untuk memacu kinerja yang lebih berkualitas, transparan dan akuntabel.“Namun, perlu dipahami juga bahwa jabatan merupakan kepercayaan atau amanah dari pimpinan. Dan amanah itu adalah titipan,” kata Endjang. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!