Program Kartu Banjar Cerdas Akan Digulirkan 2014

16/10/2013 0 Comments
Program Kartu Banjar Cerdas Akan Digulirkan 2014

Foto Kartu Banjar Cerdas. Foto: Istimewa/Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Banjar mulai membahas mengenai akan diberlakukannya Program Banjar Cerdas pada awal tahun 2014. Rencana tersebut disampaikan Kepala MAN Kota Banjar, Drs. Zaenal Mutaqin, M.PdI., dalam rapat awal tahun pelajaran 2013-2014, bertempat di Aula MAN Kota Banjar, Jl. Dipatiukur, pekan lalu, dihadiri oleh orang tua siswa/wali murid kelas I-III, Ketua Komite, serta wali kelas I-III.

Zaenal mengatakan, Dana Sumbangan Pendidikan (DSP) akan segera bisa dinikmati oleh siswa/siswi yang berdomisili di Kota Banjar. Pasalnya, Banjar Cerdas adalah program Pemerintah Kota Banjar yang akan berlaku mulai tahun 2014.

“Dengan adanya program Banjar Cerdas, masyarakat Kota Banjar harus bersyukur karena pasti akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang sudah dicanangkan oleh Pemkot Banjar. Jadi wali murid tidak usah khawatir, yang pasti akan terealisasi,” kata Zenal.

Namun, lanjutnya, untuk kebutuhan seragam olah raga, pakaian batik dan infaq, itu tetap dikenakan biaya, baik siswa warga Banjar maupun dari luar Banjar.

Sementara bagi siswa-siswi dari luar Banjar juga bisa berlega hati, lantaran pemerintah akan membebaskan biaya operasional sekolah yang akan berlaku dari bulan Januari 2014.

“Kalau sudah bergulir Biaya Operasional Sekolah yang bersumber dari APBN. Jadi mohon doanya, dan masyarakat jangan pesimis untuk menyekolahkan putra-putrinya ke MAN Kota Banjar,” harap Zaenal. (AM/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply