Rp. 1 Milyar untuk Bangun Pasar Ikan di Ciamis

02/10/2013 0 Comments
Rp. 1 Milyar untuk Bangun Pasar Ikan di Ciamis

Foto Ilustrasi Pasar Ikan. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Ciamis mendapatkan kucuran bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Kelautan RI sebesar Rp. 1.061.330.000. Bantuan dana tersebut diperuntukan guna membangun pasar Ikan yang berlokasi di komplek Pasar Subuh Ciamis.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Sutriaman, ketika ditemui HR, Senin, (30/09), mengatakan, di areal bangunan pasar ikan tersebut nantinya akan terdapat 18 lokal kios diatas lahan yang luasnya sekitar 400 meter per segi.

“Dibangunnya kios tersebut dimaksudkan agar pedagang ikan yang berada di trotoar bisa tertata rapih dan tidak berceceran,” jelas Sutriaman.

Saat ini, lanjut Sutriaman, pihaknya tengah mendata pedagang ikan yang belum memiliki kios. Sementara yang sudah terdata baru sekitar 10 pedagang. Dan itu artinya masih ada delapan kios lagi yang belum terisi. “Setalah bangunan pasar ikan selesai, kemudian pengelolaannya kita serahkan ke Disperindagkop. Namun, yang mengisi kios itu tentunya harus untuk pedagang ikan,” terangnya.

Sutriaman juga menjelaskan, untuk rincian penggunaan anggaran DAK tersebut dibagi menjadi 2 paket, yakni pembangunan fisik dan dokumen perencanaan. Untuk pembangunan fisik, perencanaan, dan pengawasan menggunakan anggaran sebesar Rp 972 juta lebih. Sedangkan untuk kegiatan dokumentasi perencanaan dan pelaporan menggunakan anggaran sebesar Rp 88,4 juta.

“Rencananya, bangunan tersebut akan selesai pada bulan November 2013,” ujarnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!