Rumah Kepala Dusun di Pangandaran Ludes Terbakar

29/10/2013 0 Comments
Rumah Kepala Dusun di Pangandaran Ludes Terbakar

Puing-puing Rumah Sarju yang juga seorang kepala Dusun Bontos, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, yang ludes terbakar, Senin (27/10) dini hari. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Diduga karena konsleting listrik, rumah milik kepala Dusun Bontos, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, ludes terbakar, Senin (27/10) dini hari. Beruntung, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Namun kerugian ditaksir mencapai  ratusan juta rupiah.

Peristiwa itu berawal saat sang pemilik rumah bernama Sarju yang juga seorang kepala dusun sedang terlelap tidur. Tiba-tiba terdengar suara retakan keras dari plafon rumahnya. Sarju pun spontan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri yang saat itu tanpa memperdulikan kondisi rumahnya.

Tanpa disadari Sarju, rumahnya dengan cepat dilalap si jago merah dan dalam hitungan menit seluruh isi rumahnya ludes terbakar. Terlebih cuaca panas dan hembusan angin yang cukup kecang pada malam itu, yang mengakibatkan api dengan mudah merembet dengan cepat.

Menurut korban kebakaran, Sarju, dirinya tak menghiraukan saat mendengar retakan keras di palpon rumahnya. Dia langsung berlari menyelamatkan diri ke rumah anaknya, tanpa melihat kondisi rumahnya yang sedang dilalap si jago merah.

Meski telat datang ke lokasi kejadian, namun tim pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kabupaten Ciamis terus melakukan pemadaman terhadap sejumlah titik api yang masih berkobar di rumah korban. Kini korban terpaksa harus mengungsi ke rumah anaknya. Tak  ada satu pun barang yang tersisa yang dapat diselamatkan, seluruhnya hangus terbakar.

Beruntung api tidak menjalar ke rumah lainnya dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara itu, hasil olah TKP dari pihak kepolisian sektor (Polsek) Parigi menyebutkan kebakaran diduga kuat akibat konsleting listrik. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!