Saat Dukung PSGC, Panpel Minta Suporter Ciamis Bersikap Dewasa

Saat Dukung PSGC, Panpel Minta Suporter Ciamis Bersikap Dewasa

Kelompok Supertor PSGC Ciamis, Balad Galuh, saat memberikan dukungan pada laga PSGC di Stadion Galuh Ciamis, beberapa waktu lalu. Foto: Dok HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jelang laga putaran ke III kompetisi Divisi I Liga Indonesia Grup 17, yang akan berlangsung 9-14 November, di Stadion Galuh Ciamis, Panpel PSGC Ciamis menghimbau agar pendukung atau supertor Ciamis bersikap dewasa dan berlaku sportif, terutama ketika skuad tim “Laskar Galuh” bermain.

Hal itu dikatakan Ketua Panpel PSGC Ciamis, Aef Saefulloh, ketika ditemui HR, di Stadion Galuh Ciamis,  Sabtu (26/11). Menurut dia, dengan dipilihnya Stadion Galuh Ciamis sebagai tuan rumah putaran ke III Divisi I LI Grup 17 merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Kabupaten Ciamis.

Namun, pihaknya berharap selama pertandingan berlangsung penonton bisa bersikap dewasa dalam memberikan dukungan. Jangan sampai terjadi aksi yang membahayakan, seperti melakukan pelemparan dan menyalakan kembang api.

”Saat ini kita sudah diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah di Grup 17. Kalau seandainya sampai terjadi aksi yang tidak diinginkan, izin pertandingan di Stadion kebanggaan warga Ciamis ini akan dicabut oleh Badan Liga Indonesia,” ujarnya.

Soal berapa jumlah personil keamanan saat pertandingan berlangsung, Aef mengatakan belum bisa memastikan. Karena  pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, Kodim, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP.

Sementara itu Koordinator Balad Galuh, Eko, menegaskan, pihaknya sebagai kelompok suporter fanatik PSGC akan bersikap dewasa. Karena hal itu sudah menjadi pegangan di kepengurusannya.

”Kami ingin persepakbolaan Ciamis bisa maju, dan kehadiran kami di Stadion bisa menguntungkan bagi PSGC. Karenanya, dukungan yang kami berikan tentunya dengan aksi yang positif. Yang penting, kehadiran kami bisa membangkitkan semangat tim ‘Laskar Galuh’ untuk memenangkan dalam setiap pertandingan,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles