Satu Jamaah Haji Asal Ciamis Dirawat di Mekah

23/10/2013 0 Comments
Satu Jamaah Haji Asal Ciamis Dirawat di Mekah

Foto Ilustrasi Jemaah Haji. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hingga Hari Selasa (22/10), berdasarkan keterangan dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis, satu orang dari total 1196 Jamaah asal Ciamis dinyatakan sakit dan harus menjalani perawatan di Balai Pengobatan Haji Indonesi (BPHI) di Mekkah.

Jemaah Haji yang bernomor Paspor A 5656610 tersebut, diketahui bernama Rustandi Martasan, berasal dari Kecamatan Parigi, dari Kloter 31. Martasan dikhabarkan dirawat di BPIH Mekkah, sejak hari Senin (21/10), pukul 07.30 waktu setempat.

Kasi Haji Kemenag Kabupaten Ciamis, H. Asep, Selasa (22/10), membenakan, laporan tersebut langsung dari BPHI Mekkah. “Alhamdullilah semua sehat. Hanya satu orang yang sakit. Kami belum mengetahui apa penyebabnya. Akan tetapi, dugaan kami hanya sakit ringan saja. Setiap hari selalu akan kami pantau terus,” ujarnya.

Asep menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Panitia Haji di Tanah Suci. Dalam artian, bukan masalah kesehatan saja, akan tetapi semua kebutuhan Haji asal Ciamis selalu dipantau. Ini sebagai bahan untuk pelayanan terhadap jemaah haji tahun depan.

Menurut Asep, dari ketiga Kloter Jemaah Haji asal Ciamis, kini masih berada di Mekkah, dan tinggal menunggu kepulangan. “Karena ibadah wajibnya sudah dilakukan, saat ini tinggal melakukan ibadah sunat, seperti ibadah sunat Umrah,” paparnya.

Asep menambahkan, kepulangan Jemaah Haji asal Ciamis dari kloter 31, akan tiba di daerah asalnya, yakni pada tanggal 4 November 2013. “Kalau kloter 48 dan 54 sudah terjadwal tapi rinciannya ada di panitia teknis,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply