Selokan di Banjarkolot Rusak, Pemkot Diminta Perbaiki

15/10/2013 0 Comments
Selokan di Banjarkolot Rusak, Pemkot Diminta Perbaiki

Saluran air/selokan di Jl. RD. Dewi Sartika, di daerah Banjarkolot Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, mengalami pendangkalan. Warga mengaku khawatir bila musim hujan datang air akan meluap ke jalan akibat salurannya tersumbat. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Saluran air/selokan yang ada di Jl. RD. Dewi Sartika, di daerah Banjarkolot Kel/Kec. Banjar, Kota Banjar, mengalami pendangkalan akibat timbunan material dari bangunan kirmir yang rusak. Warga mengaku khawatir bila musim hujan datang air akan meluap ke jalan akibat salurannya tersendat.

Deni, salah seorang warga sekitar saat dijumpai HR, pekan lalu, mengatakan, sudah sejak lama selokan tersebut mengalami pendangkalan. Jika tidak segera diperbaiki dengan cara perbaikan kirmir, lama-lama selokan bisa rata dengan jalan.

“Saluran air harus diperdalam dan bangunan kirmirnya diperbaiki agar tidak terjadi lagi ada pengedepan tanah. Untuk itu warga berharap pemerintah memberikan bantuan pembuatan kirmir pada bagian selokan yang mengalami pendangkalan,” tutur Deni.

Harapan serupa diungkapkan Dini, warga lainnya. Menurut dia, memang sebagian saluran sudah pernah ditembok. Namun sekarang bagian temboknya sudah jebol.

“Kalau selokannyanya dikirmir, saya yakin bagian jalan aspal pun akan awet. Karena sangat disayangkan, bagian jalannya sudah bagus, sedangkan selokannya masih jelek, tidak berfungsi optimal. Lambat laun jalan bisa cepat rusak akibat sering kena luapan air hujan,” pungkas Dini. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!