Setelah Kabur, Siswi SMP di Banjarsari Ciamis Akhirnya Pulang

17/10/2013 0 Comments
Setelah Kabur, Siswi SMP di Banjarsari Ciamis Akhirnya Pulang

Akun Facebook Nida yang digunakan untuk berkomunikasi dengan salah seorang lelaki asal Kabupaten Serang Banten. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Banjarsari, (harapanrakyat.com),-

Nida Hasaratul Qolbi, Siswi SMP Negeri 4 Banjarsari yang sempat  menghilang dan kabur meninggalkan rumah selama 2 pekan, akhirnya pulang dan kembali berkumpul dengan keluarganya. Pulangnya gadis berumur 15 tahun yang juga warga Dusun Gunungdesa, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis ini, disambut gembira oleh sanak keluarganya.

Ditemui HR, di rumahnya, Kamis (17/10), Uhan, orang tua Nida, mengatakan, anaknya saat ini dalam keadaan sehat dan ia pulang ke rumah tidak sendirian, tetapi diantar oleh keluarga pacarnya dari Kabupaten Serang Banten yang dikenalnya lewat jejaring sosial facebook.

“Alhamdulilah anak saya sudah pulang, kini keluarga saya lengkap kembali. Nida pulang kemarin hari Senin (15/10) sore, ketika jelang takbiran Idul Adha,” kata Uhan, saat berbincang dengan HR.

Uhan pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarganya mencari keberadaan Nida yang sempat membuat seluruh keluarganya panik tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak media, baik televisi, media online dan media cetak yang telah menyebarluaskan informasi saat anaknya dinyatakan hilang.

Meski anaknya kabur dari rumah dan ternyata menemuai seorang lelaki, namun Uhan menyatakan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak lelaki tersebut. “Karena pihak keluarga dari lelaki itu sudah siap bertanggungjawab atas apa yang telah dilakukan oleh anaknya terhadap Nida. Artinya, permasalahan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut Uhan, pihak keluarganya dengan pihak keluarga lelaki sudah membahas soal rencana pernikahan. “Namun, berhubung Nida masih sekolah, jadi akan kita tunangkan dulu. Nanti kalau Nida sudah lulus sekolah, baru akan kita nikahkan,” ungkapnya. (Ntang/R2/HR-Online)

#Berita terkait Nida Siswi di Banjarsari kabur dari rumahnya, klik tautan di bawah ini:

Gara gara Facebook, Siswi SMP di Banjarsari Ciamis Kabur dari Rumah

Siswi SMP ‘Kecantol’ Cowok di Facebook, Belum juga Pulang ke Rumah

Keluarga Siswi Kabur di Banjarsari Belum Mengadu ke Polisi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!