SMK TB Ciamis & Honda Gelar “Safety Riding”

05/10/2013 0 Comments
SMK TB Ciamis & Honda Gelar “Safety Riding”

Sejumlah siswa SMK Taruna Bangsa Ciamis saat mengikuti acara Safety Riding yang bekerjasama dengan perusahaan motor Honda, di Kampus SMK Taruna Bangsa, belum lama ini. Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Bangsa Ciamis, untuk kedua kalinya dipercaya kembali oleh produk motor Honda sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kampanye Keselamatan Berkendara (Safety Riding) bagi kalangan pelajar SMK.

Beberapa tahun silam, Honda juga menyambangi sekolah favorit Kabupaten Ciamis tersebut. Kali ini, Selasa (1/10) Honda melalui Main Dealer Honda Jawa Barat, yakni PT. Daya Adi Cipta Mustika menggelar keselamatan berkendara bagi ratusan siswa, bertempat di kampus SMK Taruna Bangsa.

Aldea Hanry, perwakilan dari PT. Daya Adi Cipta Mustika, mengatakan, bahwa Honda mempunyai kepedulian yang sama dengan pihak SMK Taruna Bangsa untuk menekan angka kecelakaan di kalangan usia pelajar.

Menurut dia, Kampanye Safety Riding ini sendiri dikemas dengan acara bertajuk Honda Schoollicious, dimana pihak Honda bekerjasama dengan lembaga pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK serta Perguruan Tinggi se-Jawa Barat, untuk mengajarkan teknik dasar berkendara yang baik dan aman.

“SMK Taruna Bangsa ini salah satu yang kami pilih dari sekian Lembaga Pendidikan di Jawa Barat. Karena SMK ini sangat peduli seperti kami untuk menekan angka kecelakaan usia pelajar. Ini kali kedua Honda bekerjasama dengan kampus SMK Taruna Bangsa,” ungkap Aldea.

Aldea menyebutkan, dalam kampanye kali ini para siswa dibekali kemampuan teknik berkendara yang baik dan aman, seperti posisi duduk, pengereman, hingga peralatan dasar berkendaran mulai dari helm dan jaket. Dia pun menghimbau, siswa SMK Taruna Bangsa untuk memiliki SIM.

Dihubungi terpisah, di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Pd, mengatakan, ajang ini sebagai bentuk Kepedulian SMK Taruna Bangsa, untuk ikut serta menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar.

“Seperti terlihat, antusiasme siswa sangat tinggi, karena acara ini dikemas secara unik, ada musik, doorprize dari Honda, hingga teknik berkendara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Taruna Bangsa, Firman Yusuf, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Honda tersebut. “Intinya, kami mengajak para Guru, Siswa dan kalangan dunia industri otomotif untuk memberikan kepedulian kepada generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply