Sobarna: Ada Lambang Laut, Logo Kab. Ciamis Harus Diganti

30/10/2013 0 Comments
Sobarna: Ada Lambang Laut, Logo Kab. Ciamis Harus Diganti

Logo Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ahli Sejarah Sunda, Prof. Sobarna, menegaskan, selain pergantian nama Taman Raflesia, lambang Kabupaten Ciamis pun harus diganti. Karena pada logo tersebut, ada lambang laut yang sebelumnya mencirikan wilayah Pangandaran yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) laut.

Setelah Pangandaran berpisah dari Kabupaten Ciamis, maka lambang laut tersebut harus dihilangkan. “Setelah Pangandaran dimekarkan, Ciamis sekarang sudah tidak punya laut. Artinya, sangat beralasan apabila logo Kabupaten Ciamis segera diganti, “ ujarnya.

Rencananya, lanjut Sobarna, orang-orang Galuh yang ada di Bandung, akan audiensi soal perubahan logo Kabupaten Ciamis tersebut. “ Tapi nanti, setelah pelantikan Bupati Ciamis yang baru,” imbuhnya.

Sebelumnya, pasca pemekaran wilayah Pangandaran, banyak muncul aspirasi dari masyarakat Kabupaten Ciamis yang meminta dimunculkannya kembali identitas Kerajaan Galuh di daerah tersebut. Seperti nama Kabupaten Ciamis, banyak yang mengusulkan untuk diubah menjadi Kabupaten Galuh. (DK/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply