Stok Bantuan Bencana di Dinsosnakertrans Ciamis Habis

27/10/2013 0 Comments
Stok Bantuan Bencana di Dinsosnakertrans Ciamis Habis

Ilustrasi bantuan bencana. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Stok bantuan bagi korban bencana mulai dari kebakaran, banjir, longsor, puting beliung dan bencana lainnya di Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis saat ini habis. Bantuan bencana berupa beras, minyak goreng, alat dapur hingga pakaian sarung dan seragam sekolah masih menunggu pengiriman dari Dinsos Propinsi Jabar.

“Saat ini habis, karena begitu ada bencana kami bagikan. Terakhir kami bagikan untuk korban longsor di Cihaurbeuti, minggu lalu,” ungkap Kabid Penanganan dan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans Ciamis, H. Wawan, kepada HR, Jum’at ( 25/10).

Wawan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan berbagai kebutuhan bantuan bencana di Kabupaten Ciamis ke pihak propinsi. “Itupun menunggu dari pihak propinsi apakah masih ada atau tidak. Kalau di Propinsi belum ada, ya terpaksa kami menunggu,” ujarnya.

Menurut Wawan, pihaknya mendistribusikan bantuan kepada korban bencana sesuai usulan dari pihak Desa dan Camat. “ Syarat lainnya ada kelengkapan administrasi KTP dan KK dari korban, baru kami berikan bantuan,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply