Tidak Ada Penjaga, SD Negeri 1 Cibeureum Banjar Dibobol Maling

19/10/2013 0 Comments
Tidak Ada Penjaga, SD Negeri 1 Cibeureum Banjar Dibobol Maling

Seorang siswa SD Negeri 1 Cibeureum Kota Banjar, saat menunjukan engsel pintu yang dicokel maling, sebelum menggasak 3 monitor LCD, 1 CPU komputer dan 1 infokus di sekolah tersebut. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pencurian alat komputer sekolah kembali terjadi. Kali ini, SD Negeri 1 Cibeureum Kota Banjar dibobol maling, Jum’at (18/10) sekitar pukul 02.00 WIB. Maling berhasil menggasak 3 monitor LCD, 1 CPU komputer dan 1 infokus.

Penjaga Sekolah SD Negeri 1 Cibeureum, Sunarso, mengatakan, kejadian pencurian tersebut diperkirakan terjadi saat dini hari. Saat itu, tidak ada satu pun orang yang menjaga sekolah. Karena dia pada malam itu tengah cuti setelah menggelar hajatan anaknya yang disunat.

“Ketahuan sekolah digasak maling, sekitar pukul 6 pagi, ketika saya akan membuka ruangan kepala sekolah. Ternyata pintu ruangan sudah rusak, akibat dicongkel. Pintu kayu dan teralis besi pun berhasil dijebol,” katanya. Akibat pencurian ini, kata Sunarso, sekolahnya mengalami kerugian sekitar Rp. 12 juta.

Sementara itu, Kapolsek Banjar, Kompol Suwignyo, membenarkan bahwa terjadi aksi pencurian di SD Negeri 1 Cibeureum. Menurut dia, pihaknya sudah mendapat laporan dari salah seorang guru bernama Iwa Haryono terkait kasus pencurian tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan, anggota kami langsung melakukan olah TKP dan memanggil beberapa saksi. Hasil olah TKP, kami memperkirakan pencuri lebih dari satu orang. Kami pun tengah melakukan penyelidikan dan mendalami modus pencurian ini,” ujarnya.

Suwigyo juga berharap seluruh sekolah di Kota Banjar agar selalu menjaga keamanan sekolahnya, terutama di saat malam. Hal itu agar kejadian pencurian seperti ini tidak terulang lagi. “Karena dalam satu minggu ini sudah ada 2 kasus pencurian di Kota Banjar dengan target sasaran sama, yakni mencuri peralatan komputer sekolah,” pungkasnya. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply