Unigal Ciamis Tebar 1600 Kupon Kurban ke Empat Desa

16/10/2013 0 Comments
Unigal Ciamis Tebar 1600 Kupon Kurban ke Empat Desa

Foto Ilustrasi Kurban Hewan Idul Adha. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Universitas Galuh (Unigal) Ciamis pada perayaan Idul Adha 1434 H kali ini menebar 1600 kupon kurban yang dibagikan kepada masyarakat di empat wilayah sekitar kampus, yakni Desa Baregbeg, Desa Sukamaju, Desa Mekarjaya dan Kelurahan Maleber, Selasa (15/10).

“Jumlah hewan yang dipotong tahun ini mengalami kenaikan. Kalau tahun kemarin hanya 7 ekor sapi dan kambing, sedangkan tahun ini menjadi 20 ekor kambing dan sapi.” kata Ketua Panitia Kurban Unigal, Drs. H. Endang Sudradjat, SH, MH, disela-sela kegiatan.

Menurut Endang, kurban kali ini merupakan sumbangan dari pihak Yayasan, Rektorat, Pasca Sarjana, Fakultas dan BEM serta Himpunan Mahasiswa.“ Ini bagian kepedulian kami untuk masyarakat sekitar kampus,” imbuhnya.

Endang menambahkan, secara teknis penyembelihan hewan –hewan kurban tersebut dilakukan melalui penjagalan, meskipun secara simbolis penyerahan hewan kurban dilakukan seusai shalat Idul Adha oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Galuh dan Rektor Unigal.

“Evaluasi tahun lalu banyak kulit dan daging yang terbuang. Makanya tahun ini kami memakai jasa penjagalan, tinggal panitia dari Lembaga Dakwah Kampus memotong kembali yang dibagikan perpaket untuk masyarakat,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!