Waduh! Mobil Dinas DPRD Ciamis Dibobol Maling

02/10/2013 0 Comments
Waduh! Mobil Dinas DPRD Ciamis Dibobol Maling

Kaca bagian tengah Mobil Dinas Fraksi PPP DPRD Kabupaten Ciamis tampak pecah, setelah mobil tersebut digasak maling saat diparkir di halaman kantor PC Nahdatul Ulama Kabupaten Ciamis, Rabu (2/10). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mobil Dinas (Mobdin) Fraksi PPP DPRD Kabupaten Ciamis dengan nomor polisi Z 486 T, di bobol maling saat diparkir di halaman kantor PC Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Ciamis, Rabu (2/10), sekitar pukul 16.30 WIB. Maling dengan leluasa memecahkan kaca mobil dan mengasak satu unit laptop yang disimpan di jok mobil.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Ciamis, Dandeu Rifai. Menurut Dandeu, saat itu dia meminjam modin DPRD dari Ketua Fraksi PPP, Wowo Kustiwa, untuk mengurus keperluan organisasi. Tetapi, saat dirinya berkunjung ke kantor NU Ciamis, dan mobil tersebut diparkir di halaman kantor, malah nasib sial menghampiri.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, saya ada urusan ke kantor NU. Tapi, ketika saya keluar kantor, sekitar pukul 16.30 WIB, ternyata kaca tengah mobil bagian kiri sudah pecah. Ketika dilihat ke dalam mobil, ternyata laptop yang disimpan di jok tengah yang bersebalahan dengan berkas pengaduan kasus pelecahan nama baik petinggi NU, raib,” kata Dandeu.

Dandeu juga mengatakan, ketika dirinya masuk ke pelataran kantor NU, terlihat ada beberapa orang tengah duduk di teras masjid NU. Namun, saat itu dia tidak menaruh curiga.

“Saat sedang berada di dalam kantor, saya memang sempat mendengar suara benturan yang di barengi suara sepeda motor. Namun suara itu kurang jelas terdengar, karena di jalan juga ramai dengan kendaraan yang mengantar jemaah haji,” terang Dandeu.

Menurut Dandeu, tiga malam ke belakang, dirinya sering melihat orang tidak dikenal berada di warung sebrang kantor NU. “Saya pernah beberapa kali mendakati orang-orang tersebut, namun ketika saya hampiri, orang-orang itu langsung bergegas pergi,” kata Dandeu.

Dandeu menambahkan, mobil dinas DPRD itu sudah sepekan dipinjam dari Ketua Fraksi PPP untuk keperluan organisasi GP Ansor. “ Perkara pencurian ini sudah kita laporkan ke pihak kepolisian untuk diusut lebih lanjut, “ pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!