Waktu Sholat Jum’at, Warga Emplak Kalipucang Sibuk Padamkan Api

Waktu Sholat Jum’at, Warga Emplak Kalipucang Sibuk Padamkan Api

Kobaran api tampak muncul di atas atap rumah Mimin, warga Dusun Emplak, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jum’at (18/10).Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Emplak, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, dikejutkan oleh kobaran api yang menyala di atas genteng rumah warga setempat, Jum’at (18/10) siang. Puluhan warga yang khendak menunaikan sholat Jum’at pun langsung berhamburan dan mencari air untuk memadamkan api.

Udin, saksi mata orang yang pertama kali melihat kejadian tersebut, mengaku dirinya tidak sengaja melihat kobaran api di atas rumah Mimin. Dia saat itu bermaksud untuk pergi ke mesjid untuk menunaikan sholat jum’at.

Sementara itu, Mimin pemilik rumah, mengaku tidak mengerti rumahnya bisa dengan tiba-tiba terbakar. Saat itu, dia tengah membereskan dagangannya dan tiba-tiba ada tetangganya yang berteriak kebakaran. “Namun, menurut warga di sini, api bersumber dari konsleting arus pendek,” katanya.

Beruntung, saat itu puluhan warga yang khendak pergi ke mesjid bahu membahu memadamkan api yang sedang berkobar. Dengan mengunakan alat seadanya, kurang lebih satu jam lamanya,  warga berhasil memadamkan api.

Namun, Mimin mengaku dirinya mengalami kerugian sekitar Rp. 3 juta akibat atap rumahnya ludes terbakar.“Tapi masih beruntung, rumah serta warung saya masih bisa diselamatkan,” ujar Mimin seraya mengaku shok akibat peristiwa kebakaran tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles