Walikota: PNS Banjar Harus Waspadai Penyakit Birokrasi

09/10/2013 0 Comments
Walikota: PNS Banjar Harus Waspadai Penyakit Birokrasi

Walikota Banjar, Dr. H. Herman Sutrisno, MM. Foto: Dokumentasi HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Dr. H. Herman Sutrisno, MM, meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Banjar mewaspadai empat penyakit birokrasi. Diantaranya, faktor budaya birokrat, rekrutmen atau penempatan birokrat, politik dan struktur organisasi.  

Hal itu disampaikan dalam press release yang dikeluarkan Bagian Humas Setda Kota Banjar pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 62 PNS dalam jabatan struktural eselon II, III dan IV, yang digelar di Aula Setda Banjar, Senin (7/10).

Dalam release resmi itu, Walikota menyatakan, jabatan merupakan amanah yang diberikan Alloh Swt, yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, jangan meminta-minta jabatan, atau pun membelinya, karena akan membahayakan institusi tempat bekerja.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Banjar melantik dan mengambil sumpah jabatan 62 PNS eselon II, III dan IV, serta 10 PNS jabatan pengawas dan guru. Pengambilan sumpah dan pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 821.2/Kpts.083/BKPPD/2013, dan SK Walikota Nomor 821.27/Kpts.084/BKPPD/2013, tertanggal 7 Oktober 2013.

Adanya pejabat yang pensiun menjadi salah satu alasan kenapa Pemerintah Kota Banjar mengadakan rotasi pegawai. Alasan pemerintah lainnya melakukan hal itu adalah karena kebutuhan organisasi.

Diakhir kesempatan, Walikota Banjar juga berpesan agar birokrat yang dilantik melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Para pejabat yang dilantik pada acara itu, diantaranya, Drs. H. Fenny Fahrudin MM, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Cipta Karya Kebersihan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Kemudian, Drs. Dedi Sunardi M,MSi., sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, jabatan barunya adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Drs. H Ruswa, M.Si, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, menjadi Sekretaris DPRD.

Selanjutnya, Drs. H. Yoyo Suharyono, jabatan lama adalah Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika dan Pariwisata, menjadi Kepala Dinas Cipta Karya Kebersihan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Drs. Eddy Nurjaman M.Si, yang sebelumnya menjabat Kepala Disdukcapil, jabatan sekarang adalah Kepala Dishubkominfopar. Soni Harison, SP,S.Sos, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan sekarang adalah Kadisperindagkop.

Sementara itu, Wawan Gunawan yang sebelumnya menjabat Camat Langensari, jabatan sekarang adalah Kepala Kantor Kesbangpolinmas. Camat Langensari, digantikan oleh Masduki SH, yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Deni/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!