Warga Cipaku Ciamis Minta “Gorong-gorong” Jalan Diperbaiki

22/10/2013 0 Comments
Warga Cipaku Ciamis Minta “Gorong-gorong” Jalan Diperbaiki

Nampak terlihat, ruas jalan di Dusun Sukadana rusak akibat gorong-gorong di bawahnya ambrol akibat derasnya air pada saat musim penghujan. Kondisi itu sudah lama dibiarkan tanpa ada perbaikan.  Foto: Edji Darsono/HR

Cipaku, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis mengeluhkan gorong-gorong jalan, tepatnya di Dusun Sukadana yang sejak lama rusak dan seolah dibiarkan ambruk. Akibatnya, badan jalan menyempit, sehingga membahayakan pengguna jalan yang melewatinya.

Mamat, warga Dusun Sukadana, pekan lalu, mengatakan, gorong-gorong tersebut memang sudah lama rusak. Dan pada saat musim hujan, gorong-gorong itupun terbawa arus.

“Badan jalan yang berada diatasnya (gorong-gorong) nyaris semuanya amblas. Saya khawatir hal itu akan menimbulkan terjadinya kecelakaan,” katanya.

Bukan hanya itu, kata Mamat, jalan sepanjang 2 kilometer di kawasan daerah tersebut kondisinya rusak. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaikinya, untuk mengindari terjadinya kecelakaan.

Menanggapi hal itu, Perangkat Desa Sukawening, Paryaman, mengatakan, peristiwa ambrolnya gorong-gorong, terjadi saat intensitas hujan di wilayah tersebut sangat tinggi. Namun begitu, dia mengaku, pihak desa sudah mengajukan perbaikan kepada Pemkab Ciamis.

“Saat itu, dari pihak dinas sudah ada yang turun, bahkan mendokumentasikan kondisi gorong-gorong dan jalan rusak tersebut,” ujarnya.

Sayangnya, imbuh Paryaman, sampai saat ini, upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi gorong-gorong dan jalan di wilayah Dusun Sukadana tersebut belum juga terealisasi. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply