Warga Pamarican Ciamis Pertanyakan Nasib Jalan Lingkar Barat

22/10/2013 0 Comments
Warga Pamarican Ciamis Pertanyakan Nasib Jalan Lingkar Barat

Jalan Lingkar Barat yang melintasi Dusun Kubangsari dan Karangsari Desa Bangunsari Pamarican kondisinya masih rusak. Warga berharap, Pemkab Ciamis segera memperbaikinya. Foto: Andri S. Hamara/HR

Pamarican, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah masyarakat Dusun Kubangsari dan Dusun Karangsari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, menanyakan nasib jalan lingkar barat yang panjangnya kurang lebih mencapai 8 kilometer.

Pasalnya, jalan yang membentang dari mulai Gunung Cupu sampai SDN 1 Kubangsari (belakang Pasar Pamarican), kondisinya sudah lama rusak. Padahal, jalan tersebut terbilang padat aktifitas kendaraan.

Yudi (49), warga Karangsari, saat ditemui HR, pekan lalu, mempertanyakan kondisi tersebut. Menurut dia, sampai sekarang Pemerintah belum terlihat mengagendakan program perbaikan jalan, meski selama ini jalan itu menjadi penopang aktifitas warga Pamarican.

Senada dengan itu, Suep (60) warga Bangunsari, sangat berharap, jalan lingkar barat sepanjang 8 kilometer itu segera diperbaiki. Untuk itu, dia meminta Pemkab Ciamis sesegera mungkin untuk merealiasikan keinginan warga.

Kepada HR, Suep mengaku iri dengan kondisi jalan di daerah tetangga (Batulawang) yang kondisinya sudah lebih baik. Bahkan, diantara warga sering terdengar ejekan seperti ‘jalan butut mah nu Ciamis, jalan alus mah nu Banjar’.

“Saya sering diam kalau sudah mendengar kata-kata itu diantara warga. Kalau bisa, pemerintah desa jangan berhenti untuk terus meminta Pemkab Ciamis merealisasikan perbaikan jalan itu,” pungkasnya. (Andri/Koran-HR)   

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply