Wow! Anak TK di Pangandaran Ikut Manasik Haji

10/10/2013 0 Comments
Wow! Anak TK di Pangandaran Ikut Manasik Haji

Sedikitnya 1500 anak-anak TK se- Kabupaten Pangandaran, saat mengikuti simulasi dan pelatihan manasik jemaah haji, di Lapangan Sepakbola Bulevard, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (9/10). Foto: Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kabupaten Pangandaran menggelar simulasi dan pelatihan manasik jemaah haji yang melibatkan sejumlah murid TK se- Kabupaten Pangandaran, yang digelar di Lapangan Sepakbola Bulevard, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (9/10). Kegiatan ini memang cukup unik, karena anak-anak TK menjadi peserta manasik jemaah haji.

Ketua Penyelenggara Kegiatan, Apong Sapaah, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar selama terbentuknya Kabupaten Pangandaran. Biasanya, sejumlah anak TK di 10 kecamatan mengikuti kegiatan ini di Ciamis. “Jadi, kegiatan ini merupakan perdana di gelar di DOB Pangandaran, “ujarnya, di sela-sela kegiatan, Rabu (9/10).

Apong pun mengaku kaget dengan membludaknya peserta dalam acara ini. Sampai-sampai, pihak panitia kewalahan mengaturnya. “Kita tidak menyangka pesertanya sebanyak ini. Karenanya, untuk acara tahun depan, kita akan meminta bantuan ke pihak kepolisian dan Satpol PP dalam membantu pengamanan,” ujarnya.

Menurut Apong, dari 106 TK yang ada di Kabupaten Pangandaran, sedikitnya 1500 anak-anak menjadi peserta kegiatan ini. Maka tak heran, lapangan sepakbola yang berada di ujung Tol Masuk pantai Pangandaran ini, disesaki ribuan manusia.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Nana Ruhena, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh organisasi Guru TK tersebut. Diharapkan, kegiatan ini harus menjadi agenda rutin tahunan.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif, selain mengenalkan kegiatan jemaah haji yang merupakan rukun islam ke 5 kepada anak-anak, juga sebagai motiviasi untuk orang tua murid yang belum menunaikan ibadah haji, agar memiliki niat untuk beribadah haji, ” ujarnya, kepada HR, Rabu (9/10). (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply