2 Jemaah Haji Ciamis dan 1 Pangandaran Meninggal di Tanah Suci

02/11/2013 0 Comments
2 Jemaah Haji Ciamis dan 1 Pangandaran Meninggal di Tanah Suci

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hingga Jum’at (1/11/2013), tercatat tiga orang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis meninggal dunia di tanah suci, salah satu diantaranya yakni warga Kabupaten Pangandaran. Ketiga orang jemaah haji tersebut tercatat pula telah menunaikan ibadah wajib haji (wukuf) sebelum dipanggil ke rahmatullah.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Urusan Haji Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ciamis, ketiga jemaah haji  yang meninggal itu diketahui bernama H. Saeri Atma Yoyo (kloter 31), asal Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Dia meninggal  di Maktab pada tanggal 23 Oktober 2013, pukul 06.00 WAS, karena menderita penyakit paru.

Kedua, H. Mahri Rukmari (kloter 31),  warga Kecamatan Ciamis, Kabupaten. Dia meninggal pada tanggal 26 Oktober , pukul 13.45 WAS, dirumah sakit Annur Makkah, karena menderita penyakit ginjal dan paru.

Jemaah Haji ketiga yang meninggal yakni  H. Didi Djunaedi Bactiar (kloter 48), asal Kecamatan Panumbangan, pada tanggal 25 Oktober 2013, pukul 04.00 WAS, di Sektor 5 Mekkah, dengan penyakit jantung dan paru. “Semua dimakamkan di tanah suci,” ujar Kasi Haji  Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ciamis, H. Asep, Jum’at (1/11).

Menurut Asep ada juga beberapa jemaah yang pulang lebih awal (tanazul), dikarenakan alasan sakit. “ Tapi statusnya sudah haji, karena sudah melakukan wukuf,” pungkas Asep. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!