Selamat! 209 Mahasiswa STIKes BP Banjar Diwisuda

Selamat! 209 Mahasiswa STIKes BP Banjar Diwisuda

Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Diploma angkatan IX dan angkatan Sumpah D-III Kebidanan tahun 2013 STIKes Bina Putera Kota Banjar. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera (STIKes BP) Kota Banjar, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Diploma angkatan IX dan angkatan sumpah D-III Kebidanan tahun 2013, Kamis (21/11), bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI).

Ketua STIKes BP Kota Banjar, H. Oman Rochman, S.Sos,M.Si., mengatakan, dalam acara tersebut, sebanyak 209 mahasiswa STIKes BP diwisuda, diantaranya SI Keperawatan 86 orang, dan SI Program D-III Kebidanan 105.

“Lulusan ini banyaknya dari kelas reguler, jadi mereka belum bekerja. Mereka nantinya bisa mencari peluang-peluang yang ada di pemerintah ataupun swasta, karena selama ini peluang bagi mereka banyak,” ujar Oman, saat ditemui usai acara.

Lebih lanjut dia mengatakan, kalau peluang pekerjaan bagi lulusan sari STIKes BP Banjar sebetulnya banyak, terlebih jika mereka mau bekerja di luar pulau Jawa, apalagi menyambut SJKM sekarang ini, dimana tenaganya mengarah kepada standar yang akan ditentukan oleh pemerintah. Hal itu diketahui setelah pihaknya mengadakan pertemuan dengan Kemenkes beberapa waktu lalu.

“Jadi nanti peluang itu cukup banyak, tinggal bagaimana mereka mau menyikapinya. Jangan sampai mereka hanya berani di tempat sendiri,” katanya.

Oman menambahkan, bahwa pihaknya sebagai akademisi selalu mengajarkan kepada para mahasiswanya landasan moralitas, salah satunya mentaati semua aturan-aturan yang berlaku, misalkan bila mereka bekerja sebagi abdi negara.

“Intinya dalam menjalani pekerjaan itu kita harus jujur, itu kunci utamanya. Dan saya juga mengatakan kepada mereka bahwa hari ini mereka boleh bahagia, tapi esok lusa mereka sudah harus siap bertempur dengan dunia nyata,” pungkasnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles