250 Santri di Ciamis Doakan Persib Rebut Juara ISL 2014

30/11/2013 0 Comments
250 Santri di Ciamis Doakan Persib Rebut Juara ISL 2014

Pemain Persib Bandung M. Ridwan dan Atep tampak saat melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid yang berlokasi di Pondok Pesantren Daarul Maarif Imbanagara Ciamis, Jum’at (29/11). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung tampaknya sudah benar-benar menjadi tim sepakbola kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Betapa tidak, karena rasa fanatisme terhadap tim yang dijuluki “Maung Bandung” ini, sedikitnya 250 santri di Pondok Pesantren Darul Maarif Imbanagara Ciamis mendoakan agar Persib Bandung menjadi juara di kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) musim 2014.

Doa bersama itu digelar usai punggawa Persib Bandung melaksanakan sholat Jum’at di Mesjid yang berlokasi di Pondok Pesantren Daarul Maarif Imbanagara Ciamis, Jum’at (29/11).

Kedatangan punggawa Persib ke mesjid pesantren tersebut ternyata dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sejumlah jemaah mesjid yang mayoritas santri dan ditambah warga sekitar itu, tampak terkaget-kaget ketika rombongan yang datang menggunakan mobil Bus ternyata punggawa Persib Bandung yang menjadi idola mereka.

“Sengaja kami datang ke sini secara mendadak dan tanpa pemberitahuan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya bobotoh ke mesjid yang digunakan pemain untuk Sholat Jum’at. Ya langkah ini untuk menjaga kehidmatan ibadah,” ujar salah seorang manajemen Persib Bandung yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, sesepuh Pondok Pesantren Darul Maarif, KH. Kusoy Fadiliyah, saat ditemui HR, Jumat (29/11) mengaku tidak tahu sebelumnya akan kedatangan punggawa Persib Bandung untuk melaksanakan Shalat Jum’at di Mesjid Pesantren.

”Kami juga sangat senang dengan kedatangan pemain Persib melaksanakan Shalat Jum’at di pesantren. Kami juga beserta 250 santri di sini tadi ikut mendoakan agar Persib menjadi juara kompetisi ISL musim depan,” ujarnya.

Sementara itu, pemain asing Persib Bandung asal Mali Makane Konate, mengaku senang bisa melaksanakan Shalat Jum’at di Pondok Pesantren dan masyarakatnya juga sangat ramah.

”Saya terlahir dari keluarga Muslim. Dari kecil saya sudah diajarkan tentang ilmu agama. Dan dalam TC kali ini pun sangat luar biasa, karena mendapat sambutan hangat dari bobotoh Persib di Ciamis,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply