Akibat Puntung Rokok, Rumah Nenek Tua Ini Ludes Terbakar

04/11/2013 0 Comments
Akibat Puntung Rokok, Rumah Nenek Tua Ini Ludes Terbakar

Kobaran api saat kejadian kebakaran yang terjadi di Dusun Sindangkerta RT 40/RW 13 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (2/11) malam. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Diduga karena buang puntung rokok sembarangan, rumah milik Misnem (70), warga Dusun Sindangkerta RT 40/RW 13 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (2/11), ludes diamuk si jago merah hingga rata dengan tanah. Dalam peristiwa ini, nenek tua itu harus dilarikan ke RSUD Kota Banjar, karena menderita luka bakar cukup parah.

Puluhan warga setempat yang mengetahui rumah tetangganya mengalami musibah kebakaran langsung berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, menyusul terjadi angin kencang saat kejadian, membuat api terus membesar dan sulit dipadamkan.

Berkat gotong royong puluhan warga, akhirnya rumah berukuran 3×5 meter tersebut bisa dipadamkan dalam waktu 3 jam. Namun begitu, seisi rumah Misnem sekaligus bangunannya ludes dilalap si jago merah.

Pemilik rumah yang juga korban kebakaran, Misnem, mengatakan, meski rumahnya ludes terbakar, namun dirinya masih beruntung bisa selamat dari musibah tersebut. Pasalnya, saat api membakar seluruh bangunan rumahnya, dia sempat terjebak di dalam, karena sulit membuka kunci pintu depan.

Beruntung, warga yang sigap saat kejadian berlangsung, tanpa harus dikomando langsung mendobrak pintu depan dengan menggunakan sebuah kayu besar. Alhasil, nyawa nenek tua ini pun akhirnya bisa diselamatkan, meski dia mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya.

Sementara itu, kerabat korban, Ujang saat dimintai keterangannya mengatakan, kebakaran ini diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, kemudian membakar benda yang mudah terbakar. “Akhirnya, api merembet ke bilik rumah dan kemudian membesar sekaligus menghanguskan seluruh bangunan rumah,” ujarnya.

Sementara itu, tidak ada korban jiwa  dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupah. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!