Alasan Stadion dan Cuaca, Persib Memilih TC di Ciamis

27/11/2013 0 Comments
Alasan Stadion dan Cuaca, Persib Memilih TC di Ciamis

Skuad Persib Bandung saat menggelar latihan di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (26/11), dalam rangkaian TC yang digelar selama sepekan ke depan. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrarkyat.com),-

Dipilihnya Ciamis sebagai tempat TC (Training Centre) skuad ‘Maung Bandung’, dinilai Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, karena Ciamis memiliki stadion yang memadai dan cukup bagus. Selain itu, cuaca di Ciamis pun sesuai yang diinginkan.

“Kita sangat bersyukur bisa menggelar TC di sini. Karena jarang loh Stadion di Jawa Barat yang memiliki kualitas lapangan seperti di Stadion Galuh ini,” ujarnya, kepada HR, di sela-sela latihan, di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (26/11).

Menurut Djanur—sapaan akrab Djajang Nurjaman–, selama sepekan menggelar TC di Ciamis, akan dimanfaatkan untuk mengasah kekompakan skuadnya sebelum berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang akan mulai digelar pada bulan Februari mendatang.

“Ada beberapa pemain baru di skuad kami. Nah, dengan digelarnya TC ini, diharapkan para pemain baru bisa segera beradaptasi dengan tim,” ungkapnya.

Djanur pun mengatakan, saat melawan Persikab Kabupaten Bandung, Rabu (27/11) dan melawan tuan rumah PSGC Ciamis, Minggu (01/12), pihaknya akan bermain maksimal, meskipun laga tersebut hanya gelaran uji coba.

”Meski laga uji coba, tetapi kami akan intruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain maksimal. Karena kami pun butuh evaluasi terhadap penampilan masing-masing pemain,”ujarnya.

Pada latihan di hari pertama, lanjut Djanur, skuadnya hanya diberi latihan ringan.  Begitupun selama sepekan TC di Ciamis, pihaknya hanya akan mengasah strategi dan teknik dalam bermain. “ Tidak ada latihan fisik di sini. Kita tekankan pada strategi saja,” ujarnya.

Menurut Djanur, seluruh skuadnya sudah datang dan sudah bisa ikut bergabung latihan bersama tim. Termasuk empat pemain yang menyusul, diantaranya Coulibali Djibril, M Taufiq, Shahar Ginandjar dan I Made Wirawan.

”Seluruh pemain sudah tiba di Ciamis. Dan untuk pertandingan melawan Persikab nanti, saya akui masih belum tahu kekuatan pemain lawan. Namun begitu, siapapun lawan yang akan dihadapi, kami tetap akan bermain maksimal,” terangnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply