Aturan Larangan Merokok di RSUD Ciamis Masih “Dicuekin”

Aturan Larangan Merokok di RSUD Ciamis Masih “Dicuekin”

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diberlakukannya aturan larangan merokok di komplek RSUD Ciamis, tampaknya masih ‘dicuekin’ oleh sebagian pembesuk pasien. Tak sedikit di antara mereka yang kedapatan tengah merokok, baik di depan ruangan pasien maupun di kawasan parkir. 

Spanduk maupun stiker himbauan larangan merokok yang terpasang di setiap sudut di areal RSUD, sudah tidak berpangaruh lagi. Kondisi ini pun tak pelak mengundang keluhan dari sebagian pembesuk pasien lainnya.

Kepala Bidang Pengendalian RSUD Ciamis, Udi Wahyudi, mengatakan, pihaknya sudah berupaya tegas  menerapkan aturan tersebut. Terlebih, sosialisasi aturan itu sudah dilakukan, baik dengan pemasangan spanduk, stiker, bahkan secara langsung pun dilakukan, bila menemukan orang yang merokok di areal RSUD.

“Kita sudah berupaya agar larangan merokok di kawasan RSUD bisa ditaati oleh seluruh orang yang masuk ke sini. Namun, karena mereka kurang sadar dan bahkan seperti tidak peduli, akhirnya aturan itu tidak berjalan,” ujarnya.

Selain kurang sadar terhadap larangan merokok, lanjut Udi, tak sedikit pula keluarga pasen yang tidak mengindahkan jam besuk. Ditambah jumlah pembesuk pasien pun sudah di luar batas kewajaran. Karena tak jarang ditemukan untuk satu pasien ditunggu oleh 5 sampai 10 orang.

“Apabila ditegur, mereka malah balik memarahi kami dengan perkataan kurang mengenakkan,” ungkapnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles