Bambu Hias di Alun-alun Langensari Banjar Bikin ‘Sareukseuk’

24/11/2013 0 Comments
Bambu Hias di Alun-alun Langensari Banjar Bikin ‘Sareukseuk’

Pohon bambu hias yang ditanam di pojok taman Alun-alun Kecamatan Langensari tampak rimbun tidak terawat. Pengunjung berharap pihak terkait memangkasnya agar lokasi tersebut tidak terlihat sareukseuk. Foto: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tingginya pohon bambu hias yang ada di kawasan taman Alun-alun Kecamatan Langensari, Kota Banjar, membuat lokasi tersebut terlihat sareukseuk akibat kurang perawatan. Hal itu dikatakan sejumlah pengunjung taman kepada HR, Minggu (17/11).

“Sudah lama pohon bambu hias itu dibiarkan tumbuh tinggi tanpa adanya pemangkasan, sehingga di lokasi itu terlihat hieum, apalagi kalau malam hari. Padahal kalau dirawat dengan baik, tanaman bambu hias akan terlihat indah dipandang mata,” ujar Wawan, salah seorang pengunjung.

Hal serupa dikatakan Sukarman, pengunjung lainnya. Menurut dia, pada malam hari lokasi di sekitar pohon bambu hias terkadang dijadikan tempat mojok pasangan muda-mudi karena letaknya berada di pojok taman.

Pemandangan seperti itu terlihat saat malam mulai larut, yakni sekitar jam 22.30 WIB, terutama malam Minggu atau malam libur lainnya. Meski pasangan tersebut tidak sampai berbuat mesum, namun alangkah baiknya pihak terkait memangkas pohon bambu hias agar lokasi di pojok taman terlihat indah.

“Kalau dipangkas pastinya akan indah dipandang. Selain itu, pasangan muda-mudi juga mungkin tidak akan berani lagi mojok di situ. Jadi kepada pihak yang berwenang mohon dipangkas saja pohon tersebut,” harap Sukarman. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!