Bangunan Rampung, Pedagang Pasar Bojongkantong Banjar “Numpeng”

11/11/2013 0 Comments
Bangunan Rampung, Pedagang Pasar Bojongkantong Banjar “Numpeng”

Pembangunan Pasar sudah selesai, sebagian pedagang Pasar Tradisional Langkaplancar Kelurahan Bojongkantong berbenah. Photo: Deni Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Ratusan pedagang Pasar Tradisional Langkaplancar Kelurahan Bojongkantong Kota Banjar, menggelar acara “numpeng”. Hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas rampungnya pembangunan pasar tahap dua.   

“Iya benar, mereka sengaja mengundang kami, untuk menghadiri acara ini,” ungkap Kasi Bina Usaha Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Kota Banjar, Neneng Widya Astuti, Senin (11/11), di sela-sela acara tasyakuran “numpeng”, di lingkungan pasar Tradisional Langkaplancar.

Dalam kesempatan itu, kata Neneng, semua unsur pejabat dari Disperindagkop turut hadir, mulai Kepala Dinas hingga staf, Kepala UPTD Pasar, Camat Langensari, dan Lurah Bojongkantong.

“Pembangunan pasar sudah rampung. Sebagian pedagang sudah menempati bangunan pasar yang baru,” katanya.

Neneng menuturkan, Pasar Tradisional Langkaplancar mendapat program rehabilitasi dari pemerintah. Anggaran perbaikan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2013, dengan besaran biaya kurang lebih mencapai Rp. 800 juta.

Dia menandaskan, setelah perbaikan pasar, kondisi pasar Bojongkantong lebih baik dan mampu membuat nyaman bagi pedagang dan konsumennya. Dengan kata lain, tidak lagi terkesan kumuh.

“Program ini merupakan salah satu bentuk upaya pihak Disperindagkop Kota Banjar dalam memajukan pasar tradisional yang ada di Kota Banjar,” pungkasnya. (deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!