Begini Alasan Pemkab Ciamis “Ogah” Perbaiki Jembatan Ciarus Cihaurbeuti

03/11/2013 0 Comments
Begini Alasan Pemkab Ciamis “Ogah” Perbaiki Jembatan Ciarus Cihaurbeuti

Jembatan Ciarus yang rusak dan terputus di Dusun Depok, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, sudah hampir 3 tahun belum diperbaiki. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Belum diperbaikinya Jembatan Ciarus pasca terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi 3 tahun lalu di Dusun Depok, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, karena Pemkab Ciamis masih menunggu dana bantuan bencana alam dari pemerintah pusat.

“Bukan kami tidak memikirkan untuk memperbaiki Jembatan Ciarus itu, tetapi untuk usulannya sudah masuk ke penanganan bencana alam yang diajukan olah Badan Penanganggulan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis ke pemerintah pusat,” kata Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga, SDA dan ESDM Kabupaten Ciamis, Agus Komara, kepada HR, Jum’at (1/11).

Menurut Agus, karena kerusakan jembatan Ciarus itu disebabkan oleh bencana alam, maka penangannya pun ada di BPDB Ciamis.

“Kita juga pernah melakukan koordinasi dengan BPBD soal penanganan kerusakan infrastrukur pasca bencana di Padamulya. Nah, waktu kita hanya diminta untuk segera memperbaiki irigasi yang rusak oleh bencana tersebut, karena mendesak dan dibutuhkan warga setempat. Irigasi itu tahun lalu sudah selesai diperbaiki,” ungkapnya.

Agus mengatakan, apabila dana bantuan bencana alam dari pemerintah pusat tidak kunjung keluar, maka pihaknya akan mencoba mengusulkan proyek perbaikan jembatan Ciarus di anggaran 2014 mendatang. [Baca: Ironis! Sudah 3 Tahun, Jembatan di Cihaurbeuti Ciamis Ini Dibiarkan Rusak]

“Tapi tetap kita harus koordinasi dulu dengan BPBD, karena jembatan ini sudah diusulkan ke pemerintah pusat. Kalau keputusan dari BPBD bahwa diserahkan ke Dinas Binamarga, maka akan usulkan di anggaran tahun depan,” jelasnya. (Ry/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!