Berhasil Lolos Saat Diburu, Mobil Pelaku Curas Ditembak Polisi Banjar

01/11/2013 0 Comments
Berhasil Lolos Saat Diburu, Mobil Pelaku Curas Ditembak Polisi Banjar

Ditembak Polisi, Mobil Avansa yang digunakan empat pelaku kejahatan sebelum mereka berhasil kabur ke Hutan Babakan Ciaren Purwaharja saat dikejar Anggota Satreskrim Polresta Banjar, Jum’at (1/11). Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Anggota Satreskrim Polresta Banjar mengejar empat kawanan yang diduga sebagai pelaku Curat (pencurian pemberatan) dan Curas (pencurian kekerasan) yang sering melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Kota Banjar. Saat melakukan pengejaran, polisi beberapa kali melepaskan tembakan ke arah Mobil Avansa yang digunakan pelaku. Namun sayang, pelaku akhirnya lolos dari kejaran polisi. Mereka turun dari mobil dan lari ke arah hutan Babakan Ciaren Kecamatan Purwaharja Banjar.

Dari informasi yang dihimpun HR, Anggota Satreskrim Polresta Banjar membuntuti empat pelaku kejahatan ini saat berada di Terminal Banjar, sekitar pukul 15.00 WIB Jum’at (1/11). Saat polisi akan melakukan penyergapan, empat pelaku keburu curiga bahwa mereka akan ditangkap. Akhirnya, mereka kabur dengan mengendarai Mobil Avanza warna hitam dengan nopol Z 1497 KE.

Polisi pun mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran layaknya dalam tayangan film action pun terjadi. Polisi beberapa kali melepaskan tembakan. Bahkan, tembakan polisi berhasil menembus kaca dan ban mobil pelaku. Namun, pelaku tetap saja nekad kabur dan mobilnya terus melaju tidak mau berhenti.

Kapolresta Banjar, AKBP Asep Saepudin,SIK, mengatakan, anggotanya gagal saat menyergap pelaku dalam aksi kejar-kejaran di jalan protokol Kota Banjar. Saat pengejaran, anggotanya sempat terhalang sebuah mobil dan lampu merah, sehingga tertinggal jauh dari mobil pelaku.

“Anggota kami mendapati mobil pelaku berhenti di daerah Ciaren Randegan Kecamatan Purwaharja. Tetapi, empat pelaku itu akhirnya lolos. Mereka lari ke arah hutan Babakan,” terang Kapolres, kepada HR, di Mapolresta Banjar, Jum’at (1/11) sore.

Pihaknya, lanjut Kapolres, terus melakukan pengejaran terhadap empat orang pelaku tersebut. Pihaknya pun sudah melakukan pagar betis di sekeliling wilayah Hutan Babakan. “Mereka (pelaku) sudah lama menjadi target operasi kami, karena sering melakukan aksi kejahatan di Kota Banjar. Kami juga sudah mempunyai data ke empat pelaku ini,” terangnya.

Ketika ditanya kasus apa yang pernah dilakukan empat pelaku, Kapolres mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan, karena pelaku masih dalam pengejaran. ” Nanti saja kalau sudah tertangkap, akan kita exspose apa saja aksi kejahatan yang sudah dilakukan empat pelaku ini,” pungkasnya. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!