Datang Sendirian, Pj. Bupati Pangandaran Sidak ke Sejumlah Kantor

10/11/2013 0 Comments
Datang Sendirian, Pj. Bupati Pangandaran Sidak ke Sejumlah Kantor

Penjabat Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandi, M.Si, saat menggelar sidak di SMP N 1 Cijulang, Jum’at (8/11). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tanpa pengawalan staf ajudan dan iringan Satpol PP, Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. H. Endjang Naffandi, M.Si, melakukan sidak ke sejumlah kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jum’at (8/11). Langkah yang dilakukan Endjang ini cukup mengagetkan sejumlah PNS, karena kedatangan sang bupati ini tanpa memberitahukan sebelumnya.

Tepat pukul 10.00 WIB, Endjang memasuki pintu masuk SMP Negeri 1 Cijulang tanpa ditemani satu orang pun stafnya. Munculnya orang nomor satu di Pemkab Pangandaran ini membuat guru dan kepala sekolah di sekolah tersebut terkaget-kaget. Tanpa banyak bicara, Endjang langsung  memasuki ruangan guru.

Sejumlah guru yang pada saat itu tengah bersantai ria di ruangannya, tampak terkejut dan dengan spontan langsung menghampiri sang bupati untuk menyambut kedatangannya. Menurut Endjang, di sela-sela sidak, dirinya sengaja melakukan sidak tanpa dilakukan pengawalan dan tanpa mengunakan protokoler.

“Saya ingin melihat dari dekat aktivitas kerja PNS di lingkungan Pemkab Pangandaran itu seperti apa,” katanya. Namun, saat Endjang melakukan pengarahan di SMP N 1 Cijulang, tampak ada beberapa guru yang tidak memperhatikan arahan sang bupati tersebut. Guru itu malah sibuk memainkan hp selulernya.

Setelah dari SMP N 1 Cijulang, Endjang melanjutkan aksi sidaknya ke kantor Disdikbudpora  Kabupaten Pangandaaran yang berada di Kecamatan Cijulang. Saat memasuki ruangan kantor, pegawai Disdikbudpora tampak terheran-heran, karena sang bupati datang hanya sendirian tanpa didampingi oleh ajudan dan dan staf lainnya.

Namun, sangat disayangkan saat di kantor Disdikbudpora, Plt Kadisdikbudpora tidak berada di tempat. Menurut informasi dari pegawai di sana, bahwa Plt Kadis sedang berada di Jakarta untuk urusan dinas.

Aksi sidak yang dilakukan Endjang, tampaknya mendapat respon positip dari PNS setempat. Menurut Wiwin, Guru SMP N 1 Cijulang, awalnya sempat kaget dengan kedatangan Pj. Bupati. Namun, dia juga mengaku senang karena bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Pj. Bupati.

Hal serupa juga disampaikan Kasi SMP Disdikbudpora Kabupaten Pangandaran, Munir. Dia mengatakan, langkah sidak yang dilakukan Pj. Bupati sangat bagus dan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi para pegawai. (ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply