Di Ciamis, Saung Makan ‘Ayam Fresh’ Gugah Selera Konsumen

20/11/2013 0 Comments
Di Ciamis, Saung Makan ‘Ayam Fresh’ Gugah Selera Konsumen

Beberapa konsumen sedang menikmati lezatnya ayam olahan saung makan ayam fresh, di kawasan kampus Unigal Ciamis. Photo : Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Di tengah persaingan bisnis kuliner ayam bakar dan ayam goreng, bisnis serupa ternyata membawa berkah tersendiri bagi Dhani (26). Dia ternyata memiliki trik khusus untuk memanjakan konsumen. Selain bermodal bahan baku segar, ornamen resto mini miliknya didesain untuk menggugah selera makan.

Pengalaman sejak duduk dibangku SMP, menjadi penyuplai ayam bagi beberapa Rumah Makan di Ciamis, menginspirasi dirinya untuk membuka saung makan ayam secara mandiri. Diapun membuka rintisan Saung Makan Ayam Fresh, yang beralamat di kompleks Perum Galuh, (tepatnya di depan Pasca Sarjana Unigal).

“Bahan baku ayam, disuplai langsung dari rumah potong, jadi tingkat kesegarannya terjamin. Kami tidak mau menggunakan freezer, karena khawatir tingkat kesegarannya kurang terjamin,” ungkap pebisnis ayam ini.

Selain tingkat kesegaran, Dhani juga memiki resep bumbu original, tanpa menggunakan bahan pengawet. Ayam diolah dengan bumbu kunyit, karena selain memberi nilai vitamin tambahan, juga tidak khawatir terkontaminasi kimia.

“Digorengnya pun dengan Blue Band,” paparnya.

Soal harga, imbuh Dhani, dia tidak mematok harga tinggi. Selain segmentasi konsumennya kebanyakan warga kampus, dia pun melempar harga promosi. Harga yang dibandrol untuk Ayam Goreng dan Ayam Bakar plus timbel hanya Rp. 10 ribu saja. Kalau aneka minuman juice, kami bandrol 5 ribu rupiah, dan es buah 6 ribu rupiah,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!