Direksi kit Proyek Pelabuhan di Pangandaran Dirusak Orang Tak Dikenal

Direksi kit Proyek Pelabuhan di Pangandaran Dirusak Orang Tak Dikenal

Bangunan direksi kit proyek pembangunan pelabuhan Bojongsalawe, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, tampak rusak berlubang-lubang setelah dirusak orang tak dikenal, Selasa (5/11). Foto: Syamsul Maarif/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Entah apa sebabnya, direksi kit proyek pembangunan pelabuhan Bojongsalawe, di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, dirusak orang tak dikenal. Peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 22.00 WIB, Selasa (5/11).

Dari pantauan HR di lokasi, akibat aksi perusakan ini, tampak dinding bangunan direksi kit yang menggunakan bahan GRC itu rusak berlubang-lubang. Begitu juga pada atap bangunannya.

Ahyo, warga setempat yang kebetulan rumahnya tak jauh dari lokasi direksi kit, mengatakan, saat itu sekitar pukul 22. 00 WIB, ketika dirinya tengah terlelap tidur, dikejutkan oleh suara benturan keras seperti ada yang melempar batu. Dia pun saat itu terbangun, namun tidak berajak untuk melihat kejadian di luar rumah.

“Saya sebenarnya penasaran ingin melihat ke luar rumah, tapi waktu itu badan terasa cape dan tidak menghiraukan suara tersebut. Saya pun tidur kembali,” ujarnya, kepada HR, Rabu (6/11).

Namun, lanjut Ahyo, keesokan harinya dia terkejut ketika melihat bangunan diresri kit kondisinya sudah rusak seperti dilempari barang. “Karena penasaran, saya pun bergegas ke lokasi. Setelah dilihat, ternyata benar banyak batu berserakan di bangunan tersebut,” kata Ahyo.

Ahyo menambahkan, setelah melihat bangunan direksi kit itu ruksak, dia pun langsung memberitahu warga setempat dan akhirnya kabar itu sampai ke aparatur pemerintahan desa.

“Karena warga kaget melihat kejadian ini, maka langsung menelepon aparatur desa. Tak selang berapa lama, kemudian datang dari aparat kepolisian sektor (Polsek) Parigi untuk melakukan olah TKP,” pungkas Ahyo.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui penyebab yang memicu timbulnya aksi perusakan tersebut. (Syam/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles