Dishub Banjar Diminta Cabut Rambu Larangan Parkir

07/11/2013 0 Comments
Dishub Banjar Diminta Cabut Rambu Larangan Parkir

Deretan sepeda motor terpakir bebas, padahal di tempat tersebut terpampang rambu larangan parkir. Photo: Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dianggap tidak berfungsi, sejumlah warga menyarankan agar pihak Dinas Perhubungan untuk mencabut rambu larangan parkir yang selama ini terpasang di beberapa titik keramaian, seperti Alun-alun Banjar, pasar, dan Jl. Letjen. Soewarto.

Mereka menilai, dengan banyaknya kendaraan yang diparkir bukan pada tempatnya, menandakan tidak tegasnya pemerintah dalam menerapkan aturan. Seperti diungkapkan Dani (36), salah seorang warga.

“Selama ini tidak pernah ada penindakan dari pihak Dishub terhadap kendaraan yang diparkir di tempat terlarang. Padahal di titik-titik keramaian tersebut sudah terpampang dengan jelas rambu larangan parkir. Bahkan petugas parkirnya sendiri malah seolah mempersilahkan untuk parkir di tempat itu,” kata Dani, saat dijumpai HR di Alun-alun Banjar, Sabtu malam (2/11).

Pendapat serupa diungkapkan Ari (34), warga lainnya. Menurut dia, akibat banyaknya kendaraan diparkir bukan pada tempatnya kerap menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.

Dengan begitu maka tiga titik keramaian itu pun menjadi terlihat semrawut, dan dirasakan sangat mengganggu pengguna jalan lainnya, baik pengemudi kendaraan maupun para pejalan kaki.

“Kalau memang pemerintah tidak mampu menindak tegas terhadap kendaraan yang diparkir pada jalur terlarang itu, sebaiknya rambu larangan parkirnya dicabut saja. Karena, kesemrawutan itu terjadi selain akibat tidak ada kesadaran dari masyarakatnya, juga akibat tidak tegasnya pemerintah dalam menegakan aturan, khususnya masalah larangan parkir,” kata Ari. (Eva/Koran-HR)  

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply